Sukses

10 Fakta Menarik Bhayangkara FC Vs Arema Cronus

Bertindak sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC di atas kertas memang diunggulkan

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC bakal menjamu Arema Cronus di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu, 17 September 2016 dalam lanjutan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship2016 presented by IM3 Ooredoo. Beragam faktor menarik menghiasi kesengitan pertandingan nanti.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC di atas kertas memang diunggulkan. Apalagi, dalam empat partai terakhir, mereka belum pernah merasakan kekalahan.

Kemenangan sendiri memang jadi harga mati bagi tim besutan Ibnu Grahan tersebut. kemenangan bisa menjaga mereka bertahan di posisi lima besar klasemen, sambil mencari celah untuk lebih menyodok ke atas.

Akan tetapi, Arema cronus datang ke Sidoarjo punya misi serupa, yakni tiga poin. Sebab, mereka ingin manfaatkan kekalahan Madura United 2-5 dari Sriwijaya FC pada Rabu (14/9/2016).

Tiga poin untuk Singo Edan bakal pertipis jarak yang sebelumnya empat poin menjadi hanya satu angka saja dari Madura United.

Masih banyak lagi fakta-fakta yang tersaji dalam pertandingan nanti. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta yang paling menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut 10 Fakta Menarik Bhayangkara FC vs Arema Cronus

1. Bhayangkara FC kala berlaga di kandang sukses mengamankan 17 poin dari 33 poin yang kini diraih. Ini diraih dari hasil lima kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan di Stadion Delta.

2. Dalam 10 laga di markasnya, anak asuh Ibnu Grahan ini terbilang rentan kebobolan. Mereka sudah kemasukan 9 gol dalam 10 pertandingan, dan hanya dua kali tanpa kebobolan.

3. Muhammad Hargianto jadi pemain yang paling sibuk untuk jaga pertahanan Bhayangkara FC. Dia saat ini telah melakukan 52 tekel dan masuk ke tiga besar pemain yang paling banyak meraihnya.

4. Singo Edan tengah ompong dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan saja dalam 8 laga.

5. Dalam lima partai kandang terakhir, Bhayangkara FC lumayan perkasa. Mereka hanya kalah sekali, yakni dari Persipura Jayapura pada 5 Agustus 2016. Sisanya diraih dengan tiga imbang, dan satu imbang.

6. Dalam 8 laga terakhir, Arema juga tampak kesulitan mencetak gol. Mereka hanya sanggup meraih enam gol saja.

7. Sementara itu, Bhayangkara FC cukup mudah dibobol dalam tujuh laga terakhirnya. Mereka hanya meraih satu clean-sheet, yakni kala menang 1-0 di kandang Persela, 19 Agustus 2016.

8. Anak asuh Ibnu Grahan baru dua bertemu melawan Arema Cronus kala bernama Bhayangkara FC, yakni pertemuan pertama. Bhayangkara FC belum sekalipun meraih kemenangan kontra Arema.

9. Arema sendiri sudah melakoni 8 laga tandang di TSC 2016. Namun, mereka hanya sanggup menang dua kali saja, sisanya diraih empat seri, dan dua kekalahan.

10. Namun, Singo Edan cukup kuat di pertahanan kala berlaga di markas lawannya. Mereka hanya kebobolan lima gol saja dan sukses meraih lima clean-sheet. Itu berarti lima gol tersebut hanya dibobol dalam tiga laga tandangnya saja.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini