Sukses

Sudah Juara Dunia, Lindswell Tetap Berjuang Maksimal di PON XIX

Lindswell sama sekali tak menganggap remeh persaingan wushu antarkontingen di PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Jakarta Untuk atlet wushu sekaliber Lindswell Kwok, PON Jawa Barat 2016 bukan ajang yang sesuai dengan levelnya. Sebab, Lindswell adalah pewushu yang sudah malang melintang di ajang internasional.

Meski begitu, Lindswell sama sekali tak menganggap remeh persaingan wushu antarkontingen di PON Jabar 2016. Ia juga tak peduli jika tampil di PON Jabar 2016 disebut sebagai penurunan level bagi dirinya.

"Bagi kami sebagai atlet, yang kami pikirkan hanya bertanding. Meski itu juga hanya beraksi di PON. Ini tetap menjadi ajang penting bagi kami para pewushu Indonesia. Terpenting adalah bagaimana atlet itu bisa tetap berprestasi di ajanh nasional maupun internasional," kata Lindswell saat ditemui Liputan6.com usai latihan di GOR Padjadjaran, Bandung, Sabtu (17/9/2016).

Di PON Jabar 2016 sendiri, dara cantik yang berstatus juara dunia wushu ini memperkuat Sumatera Utara. Ia pun berharap agar PON Jabar 2016 bisa bermanfaat bagi perkembangan wushu di Indonesia.

"PON tetap menjadi ajang penting bagi atlet-atlet Indonesia. Dengan perhelatan PON, bibit-bibit baru akan bermunculan. Saya pun berharap agak perkembangan wushu lebih merata ke semua daerah Indonesia," jelas Lindswell.

Lindswell sendiri juga memiliki ritual wajib yang selalu ia lakukan sebelum melakoni pertandingan. "Ritual unik mungkin tidak ada. Tapi, saya tak pernah lupa meminta doa orangtua sebelum bertanding."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.