Sukses

Messi-Neymar Pernah Tolak Tawaran City

City semula berminat mendatangkan Messi-Neymar di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City ternyata pernah membujuk dua mega bintang Barcelona: Lionel Messi dan Neymar pada bursa transfer awal musim ini untuk bergabung. Namun ajakan itu ditolak oleh keduanya.

Seperti dilansir The Sun, City menggunakan Pep Guardiola sebagai umpan untuk mengajak keduanya merapat ke Etihad Stadium. Sosoknya dinilai mampu menarik Messi dan Neymar untuk hengkang.

Manajemen City pun memang telah berjanji, bakal menggelontorkan dana melimpah untuk Pep membangun skuat musim ini. Dana itu rencananya akan digunakan untuk memboyong beberapa pemain kelas wahid termasuk Messi dan Neymar.

Namun minat City pada Messi dan Neymar bertepuk sebelah tangan. Keduanya masih betah merumput di Nou Camp meski City menawarkan kharisma Pep dan gelontoran dana besar.

Kabar ketertarikan City ini mengemuka setelah mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan, Barca berkeinginan menjual Messi lantaran kontraknya hanya tersisa dua tahun lagi.

Di sisi lain, Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez yakin, Messi akan menandatangani kontrak baru musim ini. Sedangkan untuk Neymar, pemain asal Brasil ini sulit diboyong lantaran baru saja menandatangani kontrak lima tahun.

City sendiri akhirnya memboyong pemain lain di bursa transfer musim panas ini. Para pemain yang diboyong antara lain Leroy Sane, Nolito, dan Ilkay Gundogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini