Sukses

Hull City vs Arsenal: Melawan Status Underdog

Hull City tampil mengejutkan di awal musim. Mereka mampu mengalahkan Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan seru kembali menghiasai Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Dua tim peringkat tujuh dan delapan saling berhadapan di KCOM Stadium, Sabtu, 17 September 2016. Hull City akan menjamu Arsenal.

Performa Hull awal musim ini terbilang mengejutkan. Berstatus tim promosi, mereka mampu mendulang poin sempurna dalam dua pertandingan perdana. Salah satu korban The Tigers adalah juara bertahan Leicester City.

Atas performa apik itu, manajer Mike Phelan pun yakin Hull kini tidak lagi dianggap tim underdog. Dia juga percaya tim mampu menempatkan diri papan tengah.

"Ada kepercayaan dan harapan kami dapat mengokohkan posisi di luar zona terendah. Yang terpenting kami harus meyakini bisa melaju ke level selanjutnya," kata Phelan.

Soal calon lawan, Phelan mengakui Arsenal tim kuat. Tapi dia meminta tim tidak gentar menghadapi tantangan di depan mata.

"Arsenal tim luar biasa dengan cara bermain tersendiri. Mereka akan berduel di setiap lini. Kami harus bisa tampil sebaik mungkin dan benar-benar siap menghadapi tantangan," katanya lagi.

Sementara manajer The Gunners, Arsene Wenger membahas tentang pemain anyar Granit Xhaka jelang pertandingan. Dia membela pemain asal Swiss tersebut yang dinilai masih kurang memenuhi harapan sejauh ini.

"Menurut saya ini bukan karena kualitas. Persoalannya cuma pada pola adaptasi. Xhaka akan bermain, dia lebih kuat dari hari ke hari dan akan memberikan pengaruh besar bagi tim," kata Wenger.

"Secara personal saya ingin menjadikan dia pemain box to boc karena memiliki tenaga, skill umpan panjang dan bisa mendistribusikan bola," sambung The Professor.

Berkaca pada rekor pertandingan, Arsenal boleh lega menghadapi Hull. Dari enam laga terakhir di kandang Hull, tim asal London Utara menang lima kali dan sekali kalah.

Kabar baiknya lagi, penyerang Alexis Sanchez memiliki catatan apik saat bertemu Hull. Dia sejauh ini sudah berhasil empat kali mengoyak jala klub milik pengusaha berdarah Mesir, Assem Allam dan membukukan dua assist.

Prakiraan susunan pemain:

Hull City : Jakupovic; Elmohamady, Livermore, Davies, Robertson; Snodgrass, Huddlestone, Clucas, Myler; Diomande, Hernandez.

Arsenal : Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Cazorla, Coquelin, Xhaka, Ozil, Sanchez, Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.