Sukses

Tim Dayung Jabar Borong Enam Emas dari Cabang Rowing

Sejauh ini, tim dayung Jabar sudah menyumbang sembilan emas selama PON 2016.

Liputan6.com, Jakarta Jawa Barat kembali menambah pundi-pundi medalinya. Kali ini tuan rumah PON 2016 itu memborong 6 emas dari nomor dayung yang berlangsung di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Ciampel, Karawang, Sabtu (17/9/2016).

Tambahan kepingan emas Jabar salah satunya datang dari nomor Light Weight Single Sculls Putra (LM1X) 2000 meter atas nama Kakan Kusmana. Pedayung Jabar juga berjaya di nomor nomor Coxless Fours (W4-) putri dengan catatan waktu 7:17.62. Emas lainnya dadapat dari nomor Quadruple Sculls Putra (M4X) (Adi Adriansyah/Edwin Ginanjar/Fahmi Fadhil/Romdhon Mardiana/Mulki Achmad) dengan catatan waktu 6:22.49.

Sementara itu, pasangan Denri Maulidzar Alghifari/Ferdiansyah juga meraih emas dari nomor Coxless Pairs Putra (M2-) dengan catatan waktu 6:56.80. Sedangkan dua emas lagi datang dari pasangan pedayung Syiva Lisdiana/Yayah Rokayah yang turun di dua nomor sekaligus.

Di nomor Light Weight Single Sculls Puti (LW2X) keduanya merebut emas dengan catatan waktu 7:44.77. Sementara di Double Sculls Putri (W2X) Alghifari/Ferdiansyah finis pertama dengan catatan waktu 42.96.

Dengan raihan enam medali emas itu, tim dayung Jabar telah menyumbang sembilan emas selama PON XIX.  Sebelumnya tim dayung Jawa Barat juga menyumbang dua medali emas, yakni dari nomor slalom Putra, Quadruple Sculls Putri (W4X), dan nomor Light Weight Coxless Fours Putra (LM4-).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.