Sukses

Duel Antarlini Bhayangkara FC Vs Arema

Pertarungan sengit akan terjadi di lini tengah. Evan Dimas ditantang pemain asing Marcio Teruel.

Liputan6.com, Jakarta- Laga panas bertajuk Derby Jawa Timur yang mempertemukan Bhayangkara FC melawan Arema Cronus bakal dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada lanjutan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (17/9/2016). Selain gengsi laga ini juga bakal menjadi perebutan tempat di papan atas klasemen.

Tuan rumah saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. The Great Alligator tertinggal tujuh poin dari Madura United yang kukuh di pucuk dengan total 40 poin.

Sementara Singo Edan berada di posisi yang lebih baik ketimbang Bhayangkara FC setelah berada di peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin.

Duel antara Bhayangkara FC melawan Arema dipastikan bakal menjadi sorotan utama pada lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Sebab, pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan panas dan juga sepak bola yang seru untuk disaksikan.
 
Untuk itu, Liputan6.com mencoba mengulas duel antarlini yang akan terjadi antara Arema melawan Bhayangkara SU.

Wahyu Tri Nugroho Vs Achmad Kurniawan

Bhayangkara FC memiliki kiper yang sangat baik dalam diri Wahyu Tri Nugroho. Meski berpostur tidak terlalu tinggi, Wahyu mampu menutupi kekurangannya dengan refleks yang sangat apik.

Bahkan Wahyu saat ini berada di daftar kedua kiper dengan penyelamatan terbanyak dengan 59 kali. Dia hanya kalah dari kiper Persija, Andritany Ardhyasa yang membuat 71 penyelamatan.

Di sisi lain, Arema masih belum bisa menurunkan kiper utama Kurnia Meiga atau I Made Wardana yang mengalami cedera. Absennya kedua kiper tersebut nantinya akan diisi oleh Achmad Kurniawan.

AK (sapaan akrabnya) telah bermain ketika Arema ditahan imbang tanpa gol melawan Persiba Balikpapan pekan lalu. Pada laga tersebut AK total membuat dua penyelamatan sepanjang laga.

Otavio Dutra Vs Hamka Hamzah

Bhayangkara FC memiliki palang pintu tangguh dalam diri Otavio Dutra. Bek asal Brasil ini bahkan seperti tak tergantikan di jantung pertahanan The Alligator.

Memiliki tinggi 190 cm membuat Dutra sangat sulit dikalahkan saat berduel di udara. Dia juga tipe pemain pekerja keras. Jadi, jangan kaget melihat Dutra yang kadang sampai mengejar para penyerang lawan hingga ke sisi lapangan meski posisinya adalah bek tengah.

Tak hanya hebat dalam bertahan, Dutra juga memiliki insting mencetak gol yang sangat baik. Sejauh ini telah mencetak empat gol dan dua assist dalam 18 laga.

Di kubu lawan, Hamka Hamzah menjadi bintang Arema sejak didatangkan dari Pusamania Borneo FC. Pemain berusia 32 tahun ini bahkan langsung dipercaya sebagai kapten Singo Edan.

Hamka sejauh ini tampil sangat konsisten dan jarang membuat kesalahan di lini pertahanan Arema.

Duetnya bersama Goran Gancev juga kian kompak. Tak hanya itu sama seperti Dutra, Hamka juga menjadi rajin mencetak gol setelah total mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Evan Dimas Darmono vs Marcio Teruel

Evan Dimas dan Marcio sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah. Tugas yang diemban juga sama yakni sebagai playmaker di timnya masing-masing.

Sejauh ini, Evan memang belum menciptakan satu assist, tapi akurasi umpannya sangat tinggi mencapai 86 persen.

Namun Evan bisa dibilang cukup baik dalam mencetak gol setelah mengoleksi total empat gol.

Sementara itu Marcio Teruel memang belum bisa berbuat banyak karena baru didatangkan di putaran kedua TSC 2016. Dia juga baru bermain dalam dua laga untuk Singo Edan.

Namun, statistik Teruel dalam mengirimkan umpan juga bisa dibilang cukup baik. Pasalnya pemain asal Brasil itu mampu mencapai 61 persen keberhasilan.

Thiago Furtuoso vs Cristian Gonzales

Bhayangkara FC memiliki penyerang haus gol dalam diri Thiago Furtuoso. Penyerang asal Brasil itu sejauh ini telah menciptakan delapan gol dari 15 laga.

Jika dilihat, Thiago merupakan striker yang memiliki penempatan posisi dan penyelesaian akhir yang baik. Dia juga mempunyai postur tubuh yang jangkung untuk memenangi duel di udara.

Sementara itu, Arema juga punya striker haus gol bernama Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi itu sejauh ini telah membuat tujuh gol dari 15 laga.

Sama seperti Thiago, El Loco juga memiliki kemampuan penempatan posisi dan penyelesaian akhir yang baik. Selain itu, kontrol bolanya juga sangat bagus yang membuat bek lawan sulit merebutnya.

Sayang hingga kini, Gonzales belum mampu membuat assist bagi Arema.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini