Sukses

CAS Terima Banding Real Madrid

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding Real Madrid atas sanksi FIFA terkait transfer pemain muda.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bisa bernapas lega. Pasalnya, banding mereka terkait transfer pemain muda diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sebelumnya, FIFA telah menjatuhkan sanksi kepada Madrid berupa denda 360 ribu Swiss Francs atau sekitar Rp 4 miliar karena mentrasfer pemain muda di bawah usia 18 tahun. Transfer itu dinilai melanggar aturan transfer pemain di bawah usai 18 tahun.

Kabarnya, salah satu pemain yang ditransfer Madrid adalah anak dari pelatih mereka, Zinedine Zidane.

Selain denda, FIFA juga tak mengizinkan pemain muda yang telah ditransfer untuk dimainkan. Badan pimpinan Gianni Infantino ini juga melarang Madrid beraktivitas di bursa transfer 2017.

Namun dengan dikabulkannya banding Madrid, pemain yang telah ditransfer dapat dimainkan. Meski demikian, Madrid masih mengupayakan larangan transfer dan denda untuk dicabut.

Selain Real Madrid, Atletico Madrid juga dijatuhi denda dan sanksi serupa. Kabarnya, CAS pun telah mengabulkan banding yang dajukan Atletico Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.