Sukses

Dayung DKI Tambah Emas di PON 2016

Tim Dayung DKI Jakarta meraih medali emas dari nomor 2000 meter Eight Putera (M8+).

Liputan6.com, Karawang - Dayung DKI Koleksi Dua Emas di PON 2016. Tim Dayung DKI Jakarta meraih medali emas dari nomor 2000 meter Eight Putera (M8+) di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu, (17/9/2016).

Dalam pertandingan itu, tim dayung DKI  mencapai waktu tercepat ke garis finisih, dengan catatan waktu 6:07.67.Tim Dayung DKI yang terdiri dari Ahmad Maulana/Budi Santoso/Iman Nugraha/Zulfiqar Fariz/Mulki Ahmad/Egi Sukma/Jefri Ardianto/Bagus Eko Prasetyo/Samsul Bahri sudah memberikan tanda-tanda kemenangan.

Tim Dayung DKI sudah memimpin di 500 meter menjelang garis finis, Tim Dayung Jawa Barat mengikuti di posisi kedua, dan Jawa Timur berada di urutan ke-3.

Dengan raihan emas di nomor Eight Putera (M8+), kontingen DKI Jakarta menambah koleksi dari cabang dayung. Satu emas sebelumnya diraih pedayung DKI Jakarta Dewi Yuliawati yang turun di nomor Single Sculls Putri (W1X) 2.000 meter.

Pelatih Dayung DKI Jakarta, Janatha, mengaku puas atas prestasi yang diraih anak asuhnya pada Pekan Olahraga Nasional 2016. Menurut Janathan, Tim Dayung DKI terakhir mendapat emas di PON 1996.

"Sudah lama sekali tim dayung Jakarta tidak mendapatkan medali emas. Setiap pesta olahraga, kami hanya mampu meraih perak atau perunggu. Sekarang, kami berhasil meraih emas," kata Janatha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.