Sukses

Warga Antusias Saksikan Pembukaan PON 2016

Pembukaan PON 2016 akan berlangsung malam ini pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menarik minat warga. Beberapa dari warga bahkan sudah datang ke GBLA dari pukul 15.30 WIB.

 "Senang banget tentunya, karena bisa menyaksikan langsung pagelaran PON Jabar meskipun tadi pas mau masuk ketat banget pemeriksaannya. Makanan ringan sama botol minum saya harus ditahan di luar," kata salah seorang warga Yulisa seperti dikutip dari Antara.

Pembukaan PON akan berlangsung malam ini pukul 20.00 WIB. Pengamanan yang dikerahkan untuk pembukaan pun memang ketat. Warga bahkan tidak diperbolehkan untuk membawa botol plastik ke dalam stadion.

Bukan cuma polisi yang dikerahkan, aparat TNI pun turut ambil bagian mengamankan pembukaan PON kali ini. "Jadi pintu masuk di Stadion GBLA ini total ada 24,nammun yang dipakai hanya 18 pintu saja dan setiap pintu masuk menuju kedalam tribun stadion dijaga oleh dua polwan, dua kowad,dua Provost dan dua anggota dari Pam Obvit," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dede Rojudin, di Stadion GBLA.

PON XIX berlangsung mulai 17 September hingga 29 September mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah adalah Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini