Sukses

Babak 1: Trio MSN Berbagi Gol, Barcelona Bantai Leganes

Barcelona sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Liputan6.com, Leganes - Barcelona sudah unggul telak atas Leganes pada babak pertama yang berlangsung di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (17/9/2016) sore WIB dalam lanjutan La Liga. Los Blaugrana (julukan Barcelona) sudah unggul 3-0.

Trio MSN milik Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar tampil cemerlang di babak pertama. Ketiga bintang Los Blaugrana itu masing-masing mencetak satu gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, Leganes sempat mengancam terlebih dahulu. Pada menit kedelapan, Carl Medjani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, gawang Leganes yang dikawal Serantes jebol. Mendapat umpan dari Luis Suarez, Lionel Messi dengan mudah mengoyak gawang tim promosi tersebut.

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi saat menjebol gawang Leganes. (AP Photo/Paul White)

Menit ke-27, Leganes punya peluang menyamakan kedudukan. Victor Diaz melepaskan umpan lambung yang berhasil disundul Gabriel. Sayang, bola masih bisa diselamatkan kiper Los Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Messi mengobrak-abrik pertahanan Leganes sendirian. Di dalam kotak penalti, bintang Argentina itu melepas umpan mendatar kepada Suarez yang tidak terkawal. Dengan muda, Suarez mengoyak gawang Serantes.

Menit ke-44, Los Blaugrana kembali mencetak gol. Suarez lolos dari jebakan off side. Dia pun memberikan umpan ke sebalah kiri. Neymar yang tanpa kawalan dengan mudah mengirim bola ke gawang Leganes. Skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona menutup babak pertama.

Susunan pemain:

Leganes: Serantes, Unai Bustinza, Machis, Gabriel, Medjani, Mamadou Kone, Rico, Victor Diazm Insua, Unai Lopez, Lluis Sastre

Barcelona: Ter Stegen, Rafinha, Jordi Alba, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini