Sukses

Barcelona Pesta Gol di Kandang Leganes

Liputan6.com, Leganes - Barcelona pesta gol ke gawang tim promosi, Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (17/9/2016) malam WIB dalam lanjutan La Liga. Los Blaugrana (julukan Barcelona) menang

Trio MSN milik Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar tampil cemerlang pada pertandingan ini. Messi mencetak dua gol, sedangkan Neymar dan Suarez menyumbang satu gol.



Bertindak sebagai tuan rumah, Leganes sempat mengancam terlebih dahulu. Pada menit kedelapan, Carl Medjani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, gawang Leganes yang dikawal Serantes jebol. Mendapat umpan dari Luis Suarez, Lionel Messi dengan mudah mengoyak gawang tim promosi tersebut.

Menit ke-27, Leganes punya peluang menyamakan kedudukan. Victor Diaz melepaskan umpan lambung yang berhasil disundul Gabriel. Sayang, bola masih bisa diselamatkan kiper Los Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Messi mengobrak-abrik pertahanan Leganes sendirian. Di dalam kotak penalti, bintang Argentina itu melepas umpan mendatar kepada Suarez yang tidak terkawal. Dengan muda, Suarez mengoyak gawang Serantes.

Menit ke-44, Los Blaugrana kembali mencetak gol. Suarez lolos dari jebakan off side. Dia pun memberikan umpan ke sebalah kiri. Neymar yang tanpa kawalan dengan mudah mengirim bola ke gawang Leganes. Skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona menutup babak pertama.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Pada awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-54, Los Blaugrana mendapat hadiah penalti setelah Neymar ditarik bek Leganes, Bustinza. Messi yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Serantes. Barcelona pun unggul 4-0.

Messi hampir saja mencetak hat-trick pada menit ke-63. Dia melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Leganes. Namun, Serantes masih bisa menangkap bola yang mengarah ke pojok kiri gawangnya.

Semenit kemudian, Barcelona kembali mengoyak gawang Serantes. Bek sayap kanan Los Blaugrana, Rafinha menyepak bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti Leganes. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Leganes tak bisa dihentikan Serantes.

Leganes tak mau malu di kandangnya sendiri, mereka coba menyerang pertahanan tim besutan Luis Enrique. Pada menit ke-71, Alexander Szymanowski menyepak bola dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Usaha Leganes membuahkan hasil. Pada menit ke-80, Gabriel melepaskan tendangan dengan kaki kanan setelah mengeksekusi tendangan bebas. Bola melengkung yang mengarah ke pojok kiri gawang Barcelona itu tak bisa dihentikan Ter Stegen. Hingga pertandingan berakhir, Barcelona menang 5-1 atas Leganes.

Kemenangan ini membuat Los Blaugrana untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengemas sembilan poin dari empat pertandingan. Sedangkan Leganes di posisi ke-13 dengan mengoleksi empat poin.

Susunan pemain:

Leganes: Serantes, Unai Bustinza, Machis, Gabriel, Medjani, Mamadou Kone, Rico, Victor Diazm Insua, Unai Lopez, Lluis Sastre

Barcelona: Ter Stegen, Rafinha, Jordi Alba, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Video Populer

Foto Populer