Sukses

Hadapi Laos, Timnas Indonesia U-19 Rotasi Pemain

Timnas Indonesia U-19 menantang Laos di Stadion Vietnam YFTC Field Stadium, Minggu (18/9/2016).

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 menantang Laos di Stadion Vietnam YFTC Field Stadium, Minggu (18/9/2016) sore WIB pada babak penyisihan grup Piala AFF U-19. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong akan merotasi sebagian besar pemainnya.

Pertandingan melawan Laos sudah tidak berarti apa-apa bagi skuat Garuda Muda. Sebab, Dimas Drajat dan kawan-kawan sudah dipastikan tersingkir setelah kalah dari Australia, dua hari lalu.

Saat melawan Laos, Eduard bakal memainkan pemain yang belum diturunkan, seperti Jujun Saepulloh, Satria Wardana, hingga Syahrian Abimanyu. Eduard ingin memberi kesempatan kepada semua pemainnya tampil di Piala AFF U-19.

"Laga besok kami akan ada rotasi pemain, terutama yang belum main. Kami harus menang lawan Laos. Kami tahu kualitas mereka tidak seperti Thailand atau Australia, namun kami juga waspada ke mereka," katanya.

Eduard mengatakan bahwa Laos tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, Laos bisa menahan Myanmar dengan skor 4-4 di Stadion Hang Day, Jumat (16/9/2016). Timnas U-19 mewaspadai striker Laos, Maitee di pertandingan nanti. Maitee sendiri sudah mencetak satu gol di ajang ini.

"Permainan Laos di luar perkiraan kami. Gaya main mereka spartan dan cepat juga. Ada beberapa pemain yang kami waspadai di Laos, terutama no 5, strikernya (Maitee)," ujar mantan pelatih PS TNI tersebut.

Lebih lanjut, Eduard mengatakan bahwa hanya ada satu pemain Garuda Muda yang diragukan, yakni Bagas Adi Nugroho. "Kami masih memantau kondisinya hingga pagi ini. Kalau tidak bisa, kami sudah siapkan penggantinya yang sudah pulih dari cedera, Andi Setyo," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini