Sukses

Arema Cronus Bungkam Bhayangkara FC

Arema Cronus menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016.

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus membawa pulang tiga angka usai bertandang ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/9/2016) malam WIB. Arema membungkam tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016.

Bermain di depan publik sendiri, Bhayangkara langsung menggebrak sejak menit pertama. Dua peluang didapat tuan rumah melalui Thiago Fortuoso di menit ke-3. Namun, dua tendangannya masih belum menghasilan gol.

Bhayangkara terus melancarkan tekanan. Lewat Muhammad Hargianto dan Ilham Udin Armaiyn, Bhayangkara coba mencari celah di lini pertahanan Arema yang digalang Hamka Hamzah.

Pada menit 20, kerjasama canti Bhayangkara diakhiri dengan sepakan keras Thiago. Sayang, bola masih bisa diblok Hamka sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Delapan menit berselang, sepakan Ilham dari dalam kotak penalti masih diblok Ganchev.

Arema yang tertekan membalas di menit ke-30 lewat tendangan jarak jauh Marcio Teruel. Namun, bola dengan sigap ditepis kiper Bhayangkara Wahyu Tru Nugroho.

Dua menit berselang, Cristian Gonzales sukses menjebol gawang Bhayangkara. Umpan terobosan Kalmar Nicholas ke kotak penalti mampu dikejar Gonzales dan dengan sontekan kaki kiri menaklukan kiper Tri Nugroho. Skor 1-0.

Bhayangkara nyaris menyamakan skor di menit 36. Namun, tendangan bebas Hargianto di menit 36 masih bisa ditepis oleh kiper Achmad Kurniawan. Hingga turun minum, skor tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bhayangkara Sulit Tembus Pertahanan Arema

Di babak kedua, Bhayangkara kembali mengendalikan permainan. Sementara Arema mengandalkan kecepatan Oktavianus Maniani untuk melancarkan serangan balik.

Di menit 58, Arema melakukan pergantian pemain dimemainkan Sunarto dengan menarik keluar Ferry Aman Saragih. Hal serupa juga dilakukan Bhayangkaran di menit 60 dengan masuknya Evan Dimas menggantikan Khairallah Abdelkbir.

Gawang Arema nyaris jebol di menit ke-61. Beruntung, sepakan keras Indra Kahfi dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Untuk menambah daya dobrak, pelatih Bhayangkara Ibnu Grahan memainkan Fandi Utomo untuk menggantikan Hargianto di menit 67. Tiga menit kemudian, tendangan Thiago belum mampu menjebol gawang Arema karena tepat mengarah ke kiper Kurniawan.

Tekanan terus dilancarkan Bhayangkara. Tapi, upaya mereka selalu bisa dimentahkan lini pertahanan Arema. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Arema Cronus naik ke peringkat dua klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 dengan poin 39, terpaut satu angka dari Madura United. Sementara Bhayangkara FC di peringkat lima dengan poin 33.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: 1 Wahyu Tri Nugroho; 21 M. Fatchu Rochman, 5 Otavio Dutra, 2 I Putu Gede, 89 Lee Yoo Joon, 81 Muhammad Hargianto (22 Fandi Eko, 66), 86 Khairallah Abdelkbir (6 Evan Dimas Darmono, 60), 27 Indra Kahfi, 20 Ilham Udin Armaiyn, 88 Antoni Putro Nugroho (10 Rudi Widodo, 46), 88 Thiago Furtuoso

Arema Cronus: 47 Achmad Kurniawan; 23 Hamka Hamzah, 16 Goran Ganchev, 4 Syaiful Indra Cahya, 7 Beny Wahyudi, 32 Kalmar Nicholas, 20 Marcio Teruel, 94 Ferry Aman Saragih (15 Sunarto, 58), 11 Esteban Gabriel Vizcarra, 28 Oktavianus Maniani (31 Mochammad Junda Irawan, 84), 10 Cristian Gonzales (25 Febri Hamzah, 92)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini