Sukses

Barca Menang 5-1, Perjudian Luis Enrique Berhasil

Liputan6.com, Leganes - Perjudian Pelatih Barcelona Luis Enrique dengan memakai formasi tiga bek melawan Leganes berhasil. Enrique pun mengaku sangat senang taktiknya berjalan dengan lancar.



Barcelona menang 5-1 atas Leganes pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadio Butarque, Sabtu (17/9/2016). Dalam laga tersebut, gol Barca dilesakkan Lionel Messi (dua gol), Neymar, Luis Suarez dan Rafinha. Selama 90 menit, Barca bermain dengan formasi 3-4-3.

"Taktik kami memang berisiko, tetapi kami berhasil melakukannya dan saya bangga. Kami menggunakan ruang dan kami tampil baik sejak awal. Ini adalah kemenangan besar melawan tim yang menghambat kami dengan tekanan tinggi," kata Enrique di Football Espana.

"Kami harus merebut ruang dan mencoba untuk menciptakan situasi satu lawan satu. Dengan tiga bek Anda bisa menderita dalam pertahanan dengan situasi tiga lawan tiga. Itu adalah risiko tetapi mereka juga harus menghadapi hal yang sama dengan striker kami."

"Saya tidak melihat sesuatu yang aneh dalam pertahanan tiga pemain. Saya melakukan banyak perubahan karena kami bermain empat hari yang lalu dan sekarang saya berpikir tentang Atletico Madrid," Enrique menambahkan.

Kemenangan ini membuat Los Blaugrana untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengemas sembilan poin dari empat pertandingan. Sedangkan Leganes di posisi ke-13 dengan mengoleksi empat poin.

Video Populer

Foto Populer