Sukses

Espanyol Vs Real Madrid: Trio BBC Tak Lengkap Lagi

Hanya Benzema yang bisa dimainkan Real Madrid saat menghadapi Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid menantang Espanyol di RCDE Stadium, Senin (19/9/2016) dinihari WIB pada pekan keempat La Liga. Dalam pertandingan ini, trio BBC milik Los Blancos terancam tidak lengkap.

Saat melawan Sporting CP pada babak penyisihan grup Liga Champions, pekan ini, Los Blancos untuk pertama kalinya memainkan trio BBC, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Namun sayangnya, pada laga melawan Espanyol, Bale kemungkinan besar bakal absen. Winger Timnas Wales itu mengalami cedera pangkal paha saat melawan Sporting. Sedangkan Ronaldo tidak di ajang ke markaS Espanyol karena sakit.

"Ronaldo tidak akan ikut bersama kami. Dia sakit tenggorokan. Ronaldo bakal kami tinggal di rumah. Kami tidak mau mengambil risiko," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari ESPN.

Sebagai gantinya, Zidane bakal menurunkan Alvaro Morata dan Lucas Vazquez untuk menemani Benzema. Pelatih asal Prancis itu juga bisa mengandalkan gelandang timnas Kolombia, James Rodriguez yang menunjukkan perkembangan luar biasa saat latihan.

"James bakal bermain di pertandingan melawan Espanyol. Dia merupakan pemain penting bagi kami. Dia juga sudah berkomitmen dan ingin bermain bersama kami," ucap pria berusia 44 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Espanyol

Absennya Ronaldo dan Bale tentu menjadi kabar baik bagi Espanyol. Terlebih lagi, klub berjulukan Periquitos itu belum meraih kemenangan atas Madrid dalam 17 pertandingan. Espanyol menelan 14 kekalahan dan tiga hasil imbang saat melawan Los Blancos.

Pelatih Espanyol, Quique Flores pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk memanfaatkan kesempatan ini. "Anda bisa merencanakan pertandingan berdasarkan komposisi pemain lawan," katanya, dikutip dari AS.

Flores pun menegaskan bahwa anak asuhnya perlu mewaspadai kecepatan pemain Los Blancos. Pelatih berusia 51 tahun tersebut menyadari betapa hebatnya Madrid saat melakukan serangan balik.

"Madrid menggunakan semua variasi serangan yang mereka miliki. Musim lalu, mereka seperti kesetanan saat melakukan serangan balik. Semua pemain mereka hampir memiliki kecepatan yang sama," ucap Flores.

Meski demikian, pria berkebangsaan Spanyol itu berharap pasukan  Periquitos tidak terbawa permainan Los Blancos. Bila termakan dengan gaya berman Madrid, bukan tidak mungkin Espanyol bakal menelan kekalahan lagi.

"Kami harus melawan dan beradaptasi dengan permainan di pertandingan nanti. Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, jadi kami harus siapkan semuanya," ujarnya mengakhiri.

Prediksi susunan pemain:

Espanyol: Diego Lopez, Duarte, Javi Fuego, Victor Sanchez, Javi Lopez, David Lopez, Marc Roca, Perez, Piatti, Gerard Moreno, Leo Baptistao

Real Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Marcelo, Dani Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, James Rodriguez, Karim Benzema, Alvaro Morata, Lucas Vazquez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini