Sukses

Rapor Pemain Arema vs Bhayangkara FC: Gonzales Terbaik

El Loco jadi penentu kemenangan Singo Edan.

Liputan6.com, Sidoarjo - Arema Cronus menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Cristian Gonzales menjadi pahlawan Singo Edan setelah golnya pada menit ke-32 memastikan Arema membawa pulang tiga poin.

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Arema sebenarnya tampil tanpa diperkuat beberapa pemain inti. Namun, mereka terlihat tetap mendominasi permainan berkat permainan apik pemain debutan, Nicholas Kalmar.

Kemenangan ini membuat Arema berada di peringkat kedua klasemen dengan 39 poin. Tertinggal satu poin dari Madura United yang kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin.

Sementara bagi Bhayangkara FC, kekalahan ini membuat Evan Dimas dan kawan-kawan gagal mendekati papan atas klasemen. Mereka tertahan di posisi kelima dengan raihan 33 poin.

Berikut adalah rapor pemain Arema saat menang atas Bhayangkara FC:

Achmad Kurniawan (7): Performa Achmad Kurniawan pada laga ini bisa dibilang sangat baik. Pasalnya, dia sukses membuat empat penyelamatan dalam 90 menit. Terlihat kendati badannya sedikit gempal, Achmad masih memiliki reflek yang bagus dalam menghalau tembakan lawan.

Beny Wahyudi (6,5): Terlihat sangat difokuskan untuk bertahan ketimbang menyerang. Beny juga menjadi aktor utama sulitnya Ilham Udin Armayn berkembang di posisi sayap kiri.

Hamka Hamzah (6,5): Konsisten sepanjang laga. Hamka tak pernah satu pun melakukan kesalahan pada laga ini.

Goran Gancev (6,5): Sepanjang laga Gancev sangat mendominasi duel-duel di udara. Bek asal Balkan ini bahkan sukses mematikan pergerakan bomber haus gol Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso.

Syaiful Indra Chaya (6): Syaiful mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Johan Alfarizie lewat kedisiplinan dalam bertahan.

Nicholas Kalmar (7): Simpel dalam bermain. Kalmar tahu kapan harus menahan bola atau melepaskan umpan. Dia juga berhasil mengirimkan assist kepada Cristian Gonzales untuk menjadi gol.

Ferry Aman Saragih (6): Memerankan peran sebagai gelandang box-to-box dengan baik. Intersep yang dilakukan Ferry juga menjadi alasan gelandang Bhayangkara FC tak bisa mengembangkan permainan.

Marcio Teruel (6,5): Diplot sebagai playmaker bagi Arema, Teruel sukses mengemban tugas tersebut. Bahkan, satu umpan terobosannya sempat membuat Esteban Vizcarra mendapatkan peluang emas mencetak gol.

Esteban Vizcarra (6,5): Menjadi pemain tersibuk lewat pergerakannya. Gelandang asal Argentina ini juga nyaris mencetak gol andai sepakan kerasnya tidak ditepis kiper Wahyu Tri Nugroho.

Oktovianus Maniani (6): Tidak ada peluang berarti lahir dari kaki Okto. Bahkan eks pemain Persiba ini tampak seperti hanya berlari-lari di lapangan tanpa ada peluang berarti.

Cristian Gonzales (7,5): Bintang pada laga ini sekaligus pencetak gol kemenangan bagi Arema.

Pemain Cadangan

Sunarto (6): Diharapkan bisa menambah intensitas serangan Arema, Sunarto justru seringkali salah memberikan umpan dan mudah kehilangan bola.

Junda Irawan (5): Dimasukkan untuk menggantikan Okto yang sudah kelelahan. Tak ada kontribusi berarti dari Junda.

Febri Hamzah (5): Masuk dimenit akhir hanya untuk mengulur waktu.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.