Sukses

Banyak Juara Baru MotoGP, Begini Reaksi Rossi

Valentino Rossi tidak terlalu terkejut banyak kejutan yang terjadi di MotoGP 2016

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi tidak terlalu terkejut banyak kejutan yang terjadi di MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu justru menilai kejutan yang ada membuat persaingan MotoGP makin menarik.

Ya dalam balapan tahun ini ada delapan pembalap berbeda yang menguasai podium pertama. Jumlah ini merupakan rekor baru di MotoGP.

Bahkan beberapa pembalap bukan dari tim besar. Seperti Cal Cruthlow, Jack Miller, hingga Maverick Vinales.

Hal ini tidak lepas dari regulasi baru yang diterapkan MotoGP tahun ini. Diantaranya pergantian perangkat elektronik di motor dan pergantian ban ke Michelin dari Bridgestone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Baru

"Saya pikir aturan baru bekerja dengan baik. Perangkat elektronik yang sama membuat semua motor menjadi sama kuatnya," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Ban Michelin sebenarnya membuat balapan membosankan pada awal musim karena kami kesulitan menyalip, tetapi kini semua berbeda. Yang jelas balapan musim ini menjadi menarik untuk disaksikan," kata Rossi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.