Sukses

10 Fakta Menarik Bali United vs Persib Bandung

Persib datang ke Bali untuk mengejar misi poin sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Bali United bakal menjamu Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/9/16). Banyak fakta yang menarik dalam lanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah, Serdadu Tridatu optimistis bisa mengalahkan Maung Bandung. Maklum saja, Bali United susah dikalahkan jika berlaga di markasnya.

Dari sembilan laga kandang terakhir, tim asuhan Indra Sjafri ini, baru menelan satu kekalahan saja. Melawan Persib, tentu mereka ingin mengincar hasil apik.

Sementara itu, Persib datang ke Bali pastinya mengejar misi poin sempurna. Mereka tak mau lagi tersandung dalam laga tandangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berbagai fakta menarik muncul dalam duel ini. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta paling menarik.

1. Hanya Persipura Jayapura yang sukses mengalahkan Bali United di markasnya. Persipura sukses menang lewat gol semata wayang Marinus Mariyanto.

2. Pada pertemuan pertama, Persib menang 2-0 lewat gol Vujovic dan David Laly. Dalam laga ini Vujovic terpaksa menepi karena izin pulang kampung lantaran sang ayah meninggal dunia.

3. Dari 6 kali menjamu Persib di semua ajang, Bali United mampu menang 4 kali, 1 seri, dan hanya 1 kali kalah.

4. Rekor kandang Bali United di TSC 2016 cukup bagus. Dalam 9 laga, mereka menang 4 kali, 4 seri, dan hanya 1 kali kalah.

5. Sementara itu, Rekor tandang Persib kurang gemilang. Dari 9 lawatan mereka hanya menang 2 kali, seri 2 kali, dan kalah 5 kali.  

6. Lini pertahanan Persib menjadi titik lemah saat bermain tandang. Gawang mereka kebobolan 15 gol dan hanya mencetak 8 gol.

7. Persib tak diperkuat dua top skorer sementara mereka di TSC 2016 yakni Vujovic dan Van Dijk. Keduanya absen dengan alasan berbeda.

8. Pertahanan Bali United juga dipertanyakan dalam beberapa laga terakhir. Bayangkan, enam gol masuk ke gawang Bali United dalam hanya tiga pertandingan saja.

9. Persib sudah enam kali bertandang ke luar Pulau Jawa. Namun, mereka tak pernah meraih kemenangan. Terakhir kali meraih poin kala bertandang ke markas Persiba Balikpapan, pada 21 Mei 2016.

10. Bali United sendiri masih yang terbaik dalam hal operan dan tekel. Mereka jadi tim terbaik operan dengan 6884 kali, dan melakukan 411 tekel. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.