Sukses

Tantang Espanyol, Madrid Bersiap Bikin Rekor

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan bertemu Espanyol di pekan keempat La Liga di RCDE Stadium, Senin (19/9/2016) dinihari WIB. Misi khusus dibawa Madrid pada pertandingan ini.

Los Blancos bertekad ingin menyamai rekor 16 kemenangan beruntun di Liga Spanyol. Sebelumnya, rekor ini telah lebih dulu ditorehkan Barcelona.



El Real sebetulnya sudah menyamai rekor klub, yakni 15 kemenangan beruntun yang diukir pada 1960/1961. Catatan positif ini tercipta saat melawan Osasuna.

Dan, kemenangan pada laga nanti akan membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane menyamai rekor 16 kemenangan beruntun yang dicapai Barcelona asuhan Pep Guardiola pada musim 2010/2011.

Sayangnya, Madrid pada laga nanti tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo dan pemain termahalnya Gareth Bale. Ronaldo, dipastikan absen karena flu, sedangkan Bale masih diganggu cedera pinggang yang dideritanya saat melawan Sporting.

"Ronaldo tidak akan ikut bepergian bersama kami, ia mengalami radang tenggorokan dan kami tidak akan mengambil risiko terhadap dirinya," kata Zidane menjelang lawatan ke Barcelona untuk menghadapi Espanyol.

"Kami memiliki pertandingan setiap tiga hari dan kami tidak dapat mengambil risiko dengan pemain penting seperti itu. Bale mendapat hantaman keras pada pinggangnya pada Rabu, dan ia juga tidak akan bepergian."

Zidane mengatakan absennya Ronaldo akan membuat pemain internasional Kolombia James Rodriguez kembali masuk tim. Dia akan mendukung Karim Benzema setelah penampilan mengecewakan dari pemain Prancis itu, saat melawan Sporting akibat cedera pinggang.

Video Populer

Foto Populer