Sukses

Demi Pogba, Mourinho Harus Berani Ubah Formasi

Mourinho mulai tidak sabar melihat penampilan Pogba yang biasa saja.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool, Jamie Carragher, berharap manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengubah sistem untuk mendapatkan penampilan terbaik dari Paul Pogba. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun itu, belum mampu menunjukkan penampialn terbaik sejak pindah ke Liga Premier. Dan, Carragher merasa formasi yang disusun Mourinho adalah alasan di balik itu.

"Dia [Mourinho] bisa menggunakan formasi 4-2-3-1, tapi Pogba telah bermain dalam sistem itu untuk Perancis," tulis Carragher seperti dilansir Daily Mail.

"Jika dia beralih ke 4-3-3 akan ada konsekuensi bagi pemain lain, terutama Henrikh Mkhitaryan dan Wayne Rooney, yang saat ini bermain sebagai No 10. Haruskah manajer mengubah untuk menyesuaikan diri satu pemain? Jika untuk biaya 90 juta pounds, maka jawabannya adalah ya."

MU mendatangkan pemain internasional Prancis ini, dengan memecahkan rekor transfer, yakni sekitar 89 juta pounds. Ini melebihi rekor Real Madrid saat membawa Gareth Bale ke Bernabeu pada tahun 2013, yakni 85.3 juta pounds.

Setelah absen membela Red Devils saat melawan Bournemouth, Pogba tampil di tiga pertandingan MU serta di partai pembuka Liga Europa melawan Feyenoord.

Namun, sejauh ini penampilan Pogba di Liga Premier belum juga mengesankan. Dia belum menghasilkan atau membantu MU mencetak gol, meski sudah menciptakan empat peluang dan memiliki sembilan tembakan ke gawang.

Sebelumnya, beredar kabar Mourinho mulai tidak sabar melihat penampilan Pogba yang biasa saja. Padahal, gelandang MU itu berstatus pemain termahal di dunia.

Meski begitu, Mourinho tak pernah meragukan kemampuan Pogba. Dia yakin pemain bertubuh jangkung itu butuh adaptasi saja.

"Dia main di final Piala Eropa, berlibur dan tak jalani pramusim sama sekali. Normal saja setelah laga pertama, dia alami penurunan," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.