Sukses

Si Cantik Jago Karate yang Hobi Karaoke

Sisil ternyata senang sekali bernyanyi, dan karaoke bersama teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta Penampilannya begitu percaya diri ketika turun di nomor Kata perorangan putri. Sejak memulai langkahnya di PON 2016 Jawa Barat, Sisilia Agustiani Ora sudah memiliki keyakinan meraih medali emas.

Benar saja, pada pertandingan final kata perorangan putri yang berlangsung di Sabuga ITB, Bandung, wanita yang akrab disapa Sisil ini meraih medali emas. Di final, Sisil bahkan menundukkan karateka tuan rumah, Yulianti Syafrudin usai juri memberi skor 4-1.

Menekuni karate, Sisil ternyata punya hobi lain di luar olahraga. Dia diketahui senang sekali bernyanyi, karaoke bersama teman-teman menjadi kegiatan yang paling disukainya.

"Kalau lagi senggang ya nyanyi. Saya suka sekali nyanyi, karaoke sama teman-teman," ungkap Sisil kepada Liputan6.com, Minggu (17/9/2016).

Wanita kelahiran Blitar 21 Agustus 1992 ini punya mimpi besar dalam karier karatenya. Sisil mengaku menargetkan turun di SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Olimpiade 2020 Tokyo. 

Di bawah pelatih asal Ukraina, Anton Nikulin, Sisil merasa punya kepercayaan diri tinggi. Wanita cantik ini mengaku selalu mendapat masukan dan saran positif dari sang pelatih.

"Sebenarnya dia pelatih fisik, tapi dia banyak memberi motivasi, bagaimana bersikap saat pertandingan," tutur wanita berusia 24 tahun ini.

Profil:

Nama: Sisilia Agustiani Ora

Lahir, Blitar, 21 Agustus 1992

Kontingen Jawa Timur

Medali Emas PON 2016 Jabar nomor kata perorangan putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini