Sukses

Babak 1: Timnas Indonesia U-19 Ungguli Laos

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul 2-1 atas Laos di babak pertama.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul atas Laos pada babak pertama lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Minggu (18/9/2015) sore. Skuat Garuda memimpin dengan skor 2-1.

Meski sama-sama sudah dipastikan tidak lolos fase grup, baik Indonesia maupun Laos tetap bermain menyerang dalam laga ini. Dengan umpan-umpan pendek dan sesekali umpan jauh, Indonesia kerap melancarkan serangan dari pemain sayap.

Upaya Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-20. Mendapat umpan di kotak penalti dari sisi kiri, Pandi Ahmad Letaluhu mengontrol bola sejenak untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Saymanolinh Praseuth.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, Laos dapat menyamakan skor. Lolos dari kawalan, Vanna Bounlovongsa dengan mudah menanduk bola umpan sepak pojok. Skor 1-1.

Pertandingan pun semakin menarik. Kedua tim saling balas menyerang. Di menit 43, Indonesia kembali unggul. Lolos jebakan offside, Saddli Ramdani tinggal berhadapan dengan kiper Praseuth. Dengan tenang, Saddli melepaskan tendangan kaki kiri dan masuk. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Laos: 35 Saymanolinh Praseuth, 6 Khampanh Sonthanalay, 2 Santi Somphouheth, 21 Bounphitak Chanthalangsy, 4 Piyaphong Phatammavong, 23 Lathasay Lounlasy, 20 Vanna Bounlovongsa (25 Phatthana Phommathep, 41), 29 Vaithaya Sisongkram, 3 Maitee, 10 Sithagnong Phanvongsa

Indonesia: 1 Awan Setho, 6 Jujun Saepulloh, 3 Arizky Wahyu, 4 Andi Setyo Nugroho (41 Bagas Adi, 5); 11 Pandi Ahmad Lestaluhu, 13 Satria Wardana, 14 Asnawi Mangkualam, 8 M Alwi Slamat, 7 Dimas Drajad, 9 Saddil Ramdani, 25 Edo Febrianah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini