Sukses

Persib Keok di Kandang Bali United

Bali United (BU) berhasil mengamankan tiga poin kemenangan saat menjamu Persib Bandung

Liputan6.com, Gianyar - Bali United (BU) berhasil mengamankan tiga poin kemenangan saat menjamu Persib Bandung usai menang 1-0, pada Minggu (18/9/2016) malam. Di pekan ke-20 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo ini, Miftahul Hamdi menjadi pencetak gol tunggal Serdadu Tridatu.

Babak Pertama

Dalam 20 menit awal, belum ada serangan yang membahayakan dari Bali United maupun Persib. Counter attack sempat dipimpin I Gede Sukadana pada menit ke-15 namun tendangan langsungnya dari jarak jauh masih melebar gawang Persib.

Sukadana mendapat kartu kuning dari wasit Dafid Priatmoko akibat ulahnya melanggar Sucipto pada menit ke-34. Dua menit kemudian, eks-pemain Arema Cronus tersebut melepaskan peluang pertama untuk timnya.

Sukadana mencoba melakukan shoting dari jarak jauh dan hampir menjebol gawang I Made Wirawan. Inilah shot on target pertama, yang mengindikasikan pertahanan Persib sulit ditembus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Dua peluang silih berganti dilakukan oleh kedua tim di awal babak kedua. Pertama dari penyerang muda BU Miftahul Hamdi pada menit ke-51 yang menyerang cepat ke dalam kotak berbahaya, tapi bola tendangannya mampu diblok Jajang Sukmara.

Persib langsung melakukan serangan balik melalui Zulham Zamrun semenit kemudian. Namun tendangan Zulham dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper lawan.

Menit ke-55 gol akhirnya tercipta dari kerja sama Miftahul Hamdi dengan striker anyar asal Serbia, Zoran Knezevic. Tendangan Zoran dari luar kotak penalti bisa ditepis Made, tapi bola muntah yang terlepas langsung disambar Hamdi.

Menit ke-66 Atep masuk menggantikan Zulham. Masuknya Atep sedikit mengubah gaya serang Maung Bandung, contohnya saat dirinya berkontribusi menciptakan peluang kepada Samsul Arif di menit ke-89.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, meski dalam tiga menit tambahan waktu, M. Taufik sempat melepaskan free kick. Tendangannya masih melebar di atas gawang.

Lewat skor 1-0 malam ini, Bali United sukses meraih kemenangan pertama atas Persib dari enam kali pertemuan terakhir.

Susunan pemain:

Bali United XI (4-3-3): Rully (Gk), Kipuw, Abdul Rahman (Agus Nova 42), Ahn, Alsan, Zoran, Syakir, Sukadana (c) (Hendra Sandi 78) , Hamdi, Wirahadi (Yabes Roni 52), Heffernan.

Cadangan: Ngurah Arya, Agus Nova, Bobby, Hendra Sandi, Leo, Yabes, Mauloko.

Pelatih: Indra Sjafri

Persib Bandung XI (4-2-3-1): I Made Wirawan (GK); Jajang Sukmara, Basna, Tony Sucipto, Dias Angga; Kim, Hariono (c), David Laly (Taufiq 77), Marcos Flores (Robertino Pugliara 58), Zulham (Atep 66), Samsul Arif.

Cadangan: M. Ridwan, M. Agung Pribadi, Taufiq, Atep, Robertino, Yandi Sofyan.

Pelatih: Djajang Nurdjaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini