Sukses

Berkat Jargon Jabar Kahiji, Monica Ukir Prestasi

Tidak diberi target, Monica Prancisca Sugianto meraih medali emas wushu dari nomor chang quan putri PON XIX Jabar 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan dibuat atlet wushu Jawa Barat, Monica Prancisca Sugianto. Monica meraih medali emas dari nomor chang quan putri pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Monica mengalahkan para pesaing kuat asal Jawa Timur dan Jawa Tengah setelah meraih nilai tertinggi. Monica meraup nilai 9,53. Ia unggul tipis dari atlet wushu Jatim Felda Elvira Santoso yang mengumpulkan nilai 9,52 dan berhak atas medali perak. Untuk medali perunggu direbut Devi Indaryati Taryono dari Jateng dengan nilai 9.52.

"Sebenarnya tidak ditargetin, cuma pasang target sendiri saja di nomor inj. Jatim jadi pesaing terberat karena jam terbangnya jauh lebih bagus," kata Monica saat usai sesi penerimaan medali di GOR Padjadjaran, Minggu (18/9/2016).

Monica memang diuntungkan karena tampil dengan dukungan ratusan suporter asal Jawa Barat. Namun, ia mengaku justru sempat grogi dengan banyaknya dukungan yang didapat.

"Tapi, saat suporter meneriakkan Jabar Kahiji, saya langsung inget bahwa main di kandang sendiri. Sebelumnya sempat grogi kalau ditonton teman, tapi sekarang udah bisa mengatasinya," ucap Monica.

"Emas ini pun saya persembahkan buat masyarakar Jabar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini