Sukses

Timnas U-19 Syukuri Kemenangan Perdana di Piala AFF

Indonesia akhirnya meraih poin perdana dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2016 U-19.

Liputan6.com, Hanoi - Tim nasional U-19 Indonesia akhirnya meraih poin perdana dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2016, usai mengalahkan Laos 3-1, pada Minggu (18/9/2016) sore. Bek tengah timnas Bagas Adi Nugroho mengatakan kemenangan tersebut menjadi modal awal sebelum bertemu Kamboja.

Skuat Garuda Muda sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun. Setelah dibekap Myanmar dan Thailand masing-masing dengan hasil 2-3, Bagas dan kawan-kawan dipaksa takluk dari Australia lewat skor 1-3.

"Alhamdulillah meraih kemenangan perdana di ajang (Piala) AFF U-19. Pertandingan yang ketat dan Laos cukup menyulitkan kita. Kita bersyukur atas hasil ini," kata Bagas dalam rilis resmi oleh PSSI, usai pertandingan.

Tiga gol Indonesia pada matchday keempat ini dicetak oleh Pandi Ahmad Lestaluhu, Saddil Ramdani, dan Muhammad Rafli. Dalam laga yang digelar di Stadion Vietnam YFTC, bek tengah Andy Setyo kembali mengalami cedera.

"Lawan Kamboja kami tetap mengincar kemenangan. Salut akan perjuangan teman-teman di laga tadi. Meski Kamboja kalah 0-3 dari Myanmar, kami tidak boleh meremehkan di laga lusa mendatang," ujar Bagas.

Senada dengan vice-captain tim, Muhammad Rafli yang mencetak gol ketiga Indonesia ini mendedikasikan kemenangan timnas untuk keluarga, dan suporter Merah-Putih.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga dan seluruh pendukung Timnas U-19. Optimis, besok laga lawan Kamboja kami kembali menang. Laga terakhir harus habis-habisan. Jadi saat pulang ke Indonesia, kami meraih dua kemenangan," kata Rafli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini