Sukses

Icardi Cemerlang, Inter Milan Hajar Juventus

Liputan6.com, Milan - Inter Milan menang 2-1 atas Juventus di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (19/9/2016) malam WIB dalam lanjutan Serie A. Striker Inter Milan, Mauro Icardi tampil cemerlang. Dia mencetak satu gol dan menyumbang satu assists.

Pada laga tersebut, Juventus mengancam terlebih dahulu. Pada menit pertama, striker Si Nyonya Tua (sebutan Juventus), Mario Mandzukic coba memberikan umpan kepada Sami Khedira yang berada di kotak penalti Inter. Sayang, posisi Khedira sudah terlebih dahulu off side.



Inter coba memberikan tekanan. Pada menit ke-15, Gary Medel melepaskan tembakan jarak jauh menggunakan kaki kanannya. Tapi, akurasi sepakannya masih melenceng dari gawang Gianluigi Buffon.

Delapan menit berselang, Eder melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Juventus. Sayang, bola hasil sepakannya masih melebar tipis di sebelah kiri gawang Si Nyonya Tua.

Menit ke-37, bintang Juventus, Miralem Pjanic menyepak bola dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Bola hasil sepakannya masih belum menemui sasaran. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Tim tamu mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-66, bek sayap Juventus, Alex Sandro melepaskan umpan silang yang berhasil disontek Stephan Lichtsteiner. Kiper Inter, Samir Handanovic pun memungut bola dari gawangnya.

Namun keunggulan Si Nyonya Tua tak berlangsung lama. Dua menit berselang, Mauro Icardi menyamakan kedudukan. Striker Inter menyundul bola usai memanfaatkan umpan sepak pojok Ever Banega. Bola sundulan Icardi tak kuasa dibendung Buffon.

1 dari 2 halaman

Berbalik Unggul

Inter berbalik unggul pada menit ke-78. Icardi melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Ivan Perisic. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Juventus itu tak bisa dihentikan Buffon.

Menit ke-89, Inter harus bermain dengan 10 pemain. Ever Banega mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Alex Sandro. Namun hal itu tak mampu mengubah skor 2-1 untuk kemenangan Inter.

Kemenangan ini membuat Inter berada di posisi keenam dengan mengemas tujuh poin. Sedangkan Juventus gagal menggusur Napoli di puncak klasemen. Untuk saat ini, Si Nyonya Tua berada di posisi kedua dengan mengemas sembilan poin, tertinggal satu angka dari Napoli.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Handanovic, D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon, Medel, Joao Mario, Candreva, Banega, Eder, Icardi.

Juventus: Buffon, Benatia, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Khedira, Asamoah, Pjanic, Alex Sandro, Mandzukic, Dybala.

Video Populer

Foto Populer