Sukses

Tanpa Ronaldo dan Bale, Real Madrid Tekuk Espanyol

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid menang 2-0 atas Espanyol di RCDE Stadium, Senin (19/9/2016) dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Tim besutan Zinedine Zidane itu pun kian kokoh di puncak klasemen.

Dalam pertandingan ini, Madrid tidak diperkuat Gareth Bale yang mengalami cedera dan Cristiano Ronaldo yang sakit tenggorokan.



Tampil di kandang lawan, Los Blancos (julukan Madrid) menebar ancaman lebih dahulu. Pada menit kedelapan, James Rodriguez melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan sudut. Bola berhasil disundul Sergio Ramos. Tapi, akurasi sundulannya belum menemui sasaran.

Tujuh menit kemudian, Espanyol membalas. Alvaro Vazquez menyepak bola dari luar kotak penalti Madrid. Namun, bola hasil sepakannya masih melayang di atas gawang Los Blancos yang dikawal Kiko Casilla.

Espanyol kembali mengancam pertahanan Los Blancos. Pada menit ke-25, Hernan Perez melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, bola hasil sepakannya melayang di atas mistar.

Menit ke-39, Los Blancos menjebol gawang Diego Lopez. Marcelo melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Karim Benzema. Lopez tak bisa menjangkau bola yang masuk ke gawangnya. Sayang, gol itu dianulir karena Benzema sudah berada dalam posisi off side.

Pada masa injury time babak pertama, Madrid mencetak gol. Sepakan kaki kanan James Rodriguez dari luar kotak penalti mengoyak gawang Diego Lopez. Los Blancos pun unggul 1-0.
1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-59, Marco Asensio melepaskan umpan sundulan. Benzema pun langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Tapi, Diego Lopez bisa menangkap bola.

Dua menit kemudian, Espanyol membalas, Hernan Perez menyepak bola dari jarak jauh. Bola hasil sepakanny amasih melayang di atang gawang Kiko Casilla.

Benzema akhirnya mencetak gol. Pada menit ke-71, dia mendapat umpan matang dari Lucas Vazquez. Dengan tenang, Benzema menyepak bola yang membuat Diego Lopez kembali memungut bola dari gawangnya.

Espanyol yang tertinggal dua gol berusaha mencetak gol balasan. Pada menit ke-75, Victor Sanchez melepas umpan lambung yang disambut dengan sundulan David Lopez. Tapi, sundulannya masih tidak mengarah ke gawang Madrid.

Menit ke-81, Alvaro Morata melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Espanyol. Tapi tembakannya tepat dipelukan Diego Lopez. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Los Blancos pun menang 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin. Sedangkan Espanyol berada di urutan ke-16 dengan dua poin.

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; J.Lopez, David Lopez, Mata, Duarte; Diop, Roca, Perez, Piatti; Baptistao, Moreno.

Real Madrid: Kiko Casilla, Carvajal, Pepe, Ramos (c), Marcelo, Casemiro, Modric, James, Lucas Vázquez, Asensio, Benzema.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer