Sukses

Kekalahan Persib di Bali, Tamparan Keras buat Djanur

Pelatih Persib Djajang Nurjaman akan mengevaluasi penampilan timnya usai dikalahkan Bali United

Liputan6.com, Gianyar - Bali United menang tipis 1-0 saat menjamu Persib Bandung, Minggu (18/9/2016) di pekan ke-20 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo ini. Miftahul Hamdi menjadi pencetak gol tunggal Serdadu Tridatu.

Kekalahan pertama sepanjang tujuh kali pertemuan Persib dan Bali United menjadi tamparan keras bagi pelatih tim Maung Bandung Djajang Nurjaman. Dia mengakui absennya Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, dan Diogo Ferriera membuat anak asuhnya kesulitan mengantisipasi permainan Bali United.

"Kami harus jujur, absennya pilar utama kami mengurangi kekuatan kami. Bali United pun tampil bagus dan selamat untuk Bali United," kata Djajang usai pertandingan di Stadion Dipta, Gianyar.

Menurut Djajang, kekalahan saat laga melawan Bali United tersebut akan menjadi pekerjaan rumah untuknya. "Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga dan kita akan perbaiki untuk tidak akan terulang kembali," tuturnya.

Sementara itu, Tony Sucipto menjelaskan bobolnya gawang Made Wirawan lantaran tidak ada komunikasi baik di lini belakang Persib. "Kita akui ada miss-komunikasi di lini belakang yang membuat kebobolan. Kami sudah berusaha bermain maksimal untuk mengejar ketertinggalan, tapi hasilnya kurang bagus," ucap Tony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Pertama

Sementara itu, pelatih Bali United, Indra Safri, mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian anak asuhnya pada laga tersebut. "Saya sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Seperti diketahui selama beberapa kali pertemuan Bali United selalu kurang beruntung. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anak-anak," kata Indra.

Menurut Indra, kemenangan itu juga menjadi bagian penyemangat tim untuk bangkit dalam menghadapi laga-laga berikutnya. "Kemenangan melawan Persib ini menjadi penyemangat kami. Otomatis poin bertambah dan kami menjadi termotivasi lagi. Seperti slogan saya semangat menolak menyerah," tutur dia.

Tak hanya itu, Indra mengaku kemenangan Bali United adalah kemenangan pertama dia selama menjalani karier sepa kbola. "Ini adalah kemenangan pertama saya selama berkarier sepak bola sejak 1981 saya tidak pernah menang lawan Persib Bandung. Sangat senang ini pencapaian yang luar biasa," ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu dengan mata berbinar.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.