Sukses

Hajar Espanyol, Madrid Samai Rekor Musuh Bebuyutan

Liputan6.com, Jakarta Setelah mencatat kemenangan 2-0 atas Espanyol, Senin dini hari WIB (19/9/2016), Real Madrid telah mencatat rekor kemenangan beruntun terpanjang di La Liga. Dengan 16 kemenangan berturut-turut, Madrid menyamai rekor yang pernah diraih musuh bebuyutannya, Barcelona pada era Josep Guardiola.

Seperti dilansir Marca, selama 200 hari terakhir, Madrid telah memperoleh kemenangan di kompetisi domestik, mengumpulkan 48 poin sempurna.



Kemenangan dua gol tanpa balas di kandang Espanyol membuat anak asuh Zinedine Zidane maskin kokoh di puncak klasemen sementara. Mereka sudah mengumpulkan 12 poin dari empat laga.

Raihan 12 poin dari empat pertandingan tersebut, adalah awal terbaik mereka sejak tim dilatih Manuel Pellegrini pada musim 2009/10, yang mencatat lima kemenangan beruntun saat memulai kompetisi.

Zidane sendiri tidak mau terlalu berlebihan dalam menyikapi rekor yang baru saja diukir anak asuhnya. Pelatih asal Prancis ini justru meminta Madrid tetap fokus.

Meski memuncaki klasemen sementara, Zidane menganggap perjuangan Madrid musim ini masih panjang. "Mereka bermain dengan fenomenal, namun penting untuk terus menambah poin. La Liga masing sangat panjang."

Kemenangan Madrid atas Espanyol ini terbilang cukup istimewa. Pasalnya, Madrid tidak diperkuat Gareth Bale yang mengalami cedera dan Cristiano Ronaldo yang sakit tenggorokan.

Video Populer

Foto Populer