Sukses

Kemenangan Madrid atas Espanyol Ternoda Kecurangan Ramos

Bek veteran Real Madrid itu berlakon seakan-akan bol telah mengenai wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Real Madrid atas Espanyol ternoda ulah bek veteran Sergio Ramos. Dalam laga lanjutan La Liga itu, Madrid berhasil membawa pulang tiga poin dari RCDE Stadium usai mengalahkan tuan rumah 2-0.

Keunggulan Madrid diawali lewat gol James Rodriguez di masa injury time babak pertama. Karim Benzema kemudian menggandakan keunggulan Los Blancos pada menit ke-71 memanfaatkan umpan Lucas Vazquez.

Namun hasil ini bisa saja berubah bila wasit jeli melihat aksi Ramosmengawal barisan pertahanannya. Seperti dilansir AS, bek berusia 30 tahun itu ternyata sempat menghentikan bola dengan tangan pada menit 25. Untuk mengelabui wasit, Ramos berpura-pura memegangi wajahnya seakan-sekan baru terkena bola.

Sergio Ramos kedapatan menghentikan laju bola dengan tangannya saat Real Madrid bertemu Espanyol (AS)

Upaya Ramos berhasil. Wasit tertipu dan tidak mengganjarnya kartu kuning. Padahal, bila hal itu dilakukan, Los Blancos terpaksa harus tampil dengan 10 pemain karena Ramos telah mengantongi kartu yang sama pada menit ke-3 usai melakukan pelanggaran keras terhadap salah seorang pemain lawan, Baptistao.

Para pemain Espanyol sebenarnya telah berusaha memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kuning kedua bagi Ramos. Namun pengadil lapangan itu bergeming dan tetap pada pendiriannya.

Sepintas, aksi Ramos memang sulit terdeteksi. Namun saat rekamannya diputar lagi, aksi mantan pemain Sevilla itu menghentikan bola dengan tangannya masih bisa terlihat dengan jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

Video Terkini