Sukses

Sebelum MU Keok, Ibra Sempat Tidak Kenali Striker Watford

Watford berhasil menghadirkan kekalahan ketiga bagi MU pada musim ini.

Liputan6.com, Watford - Pengalaman unik menimpa striker Watford, Troy Deeney sebelum timnya berhasil mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu (18/9/2016). Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat membuat bingung striker MU, Zlatan Ibrahimovic sehari sebelum mereka bertemu di lapangan.

Deeney bercerita, sehari sebelum MU menyambangi Vicarage Road Stadium bersama, dirinya sempat menonton duel tinju Gennady Golovkin Vs Kel Brook. Dan kebetulan, di lokasi yang sama juga hadir Ibra.

Merasa kenal dengan Ibra, Deeney lalu menghampiri dan mengulurkan tangannya.

"Saya menyalaminya. Saya katakan 'Semoga yang terbaik, sampai jumpa di hari Minggu'. Dia lalu hanya menatap saya seperti hendak mengatakan 'siapa Anda' kata Deeney seperti dilansir FTB 90.

Meski demikian, Deeney tidak marah. Menurut kapten Wafford tersebut hal yang wajar bila Ibra tidak mengenalinya. "Saya tidak marah, saya seperti berpikir 'ini sudah sesuai dugaan saya'," ujar Deeney.

Troy Deeney / (AFP, Adrian Dennis)

Deeney juga tidak menganggap Ibra arogan. Salah satu contohnya adalah saat Ibra membela Pogba dari serangan kritik. "Jika Anda melihat CV nya, dia punya alasan untuk percaya diri," ujar Deeney.

Dibanding Ibra, prestasi Deeney di lapangan hijau memang tidak ada apa-apanya. Ibra adalah pengoleksi gelar juara Liga di empat kompetisi berbeda: La Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Prancis, dan Liga Belanda. Sedangkan Deeney, hanya pernah membawa Watford jadi runner up Divisi Championship 2014/15.

Meski demikian, saat Watford bertemu MU, Ibra justru tidak mampu berbuat banyak. Sebab dalam lagga ini Setan Merah dipaksa menyerah 1-3. Menariknya, satu gol tuan rumah justru disumbang oleh Deeney. Sebuah momen perkenalan yang mungking tidak akan terlupakan oleh Ibrakadabra.

"Saya tidak terkejut bagaimana kami bermain. Kami seharusnya mendapat apresiasi lebih. Kami menekan mereka dan tekel kami pun menyulitkan mereka. Saya pikir kami tim yang lebih baik. Ketika bahkan mereka mencetak gol, kami menunjukan siapa kami dan kami pun membalas mereka," ujar Deeney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris