Sukses

Pelita Imbang, Arema Tumbang

Pelita Jaya berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 (1-1) saat menjamu Persipura Jayapura. Sementara, di kandang sendiri, Arema Malang bertekuk lutut 1-2 (0-0) dari tamunya Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Karawang: Pelita Jaya berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 (1-1) saat menjamu juara bertahan Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (24/1) sore. Hasil seri ini belum cukup untuk mendongrak posisi Pelita (10 poin) yang tetap terpuruk di dasar klasemen. Sementara, tambahan satu angka menempatkan Persipura di peringkat keenam dengan jumlah 23 poin.

Dalam laga yang dipimpin wasit Yandri itu, Pelita lebih dulu tertinggal ketika di menit ke-14 gawang I Made Wardana jebol oleh sepakan gelandang Yustinus Pae. Unggul 1-0 kian membuat Persipura semakin intens menggempur pertahanan tuan rumah. Baru di pertengahan babak, anak-anak asuhan Fandi Ahmad mampu mengimbangi permainan Tim Mutiara Hitam. Hasilnya, diperoleh di menit ke-35 setelah striker Jajang Mulyana yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan bola pantul hasil tendangan penjuru Jusmadi. Sundulan Jajang mengubah skor menjadi 1-1.

Di awal babak kedua, Persipura kembali menekan. Di menit ke-61, lini pertahanan Pelita kembali tak berdaya menghadapi sengatan tim tamu. Bermula dari akserlasi Ian Kabes yang menyodorkan umpan ke mulut gawang yang dengan mudah disambar Boaz Salossa. Skor 2-1 untuk Persipura. Pelita bangkit dan balik mengambil inisiatif permainan. 15 menit sebelum bubaran, Pelita akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat kapten tim M. Ridwan yang lolos dari jebakan off-side. Tembakan Ridwan tak mampu diantisipasi kiper Jendri Pitoy. Skor 2-2 bertahan sampai usai.

Sementara itu, kejutan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tuan rumah Arema Malang menelan pil pahit untuk kali ketiga di musim ini setelah dipecundangi tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 1-2 (0-0). Laga baru berjalan panas di 20 menit terakhir. Persiba unggul 2-0 lewat dua gol Fery Ariawan yang tercipta dalam interval lima menit. Arema hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Dendi Santoso tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Meski demikian, Arema tetap menduduki posisi puncak klasemen dengan jumlah 30 poin, unggul tiga angka dari Persiba.

Di Stadion Gelora Bumi Kartini, Persijap Jepara memetik poin penuh setelah meraih kemenangan 3-1 (3-0) atas tamunya Persela Lamongan. Kemenangan juga diraih PSPS Pekanbaru saat menjamu Bontang FC di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. PSPS unggul tiga gol tanpa balas.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.