Sukses

4 Pemain Muslim yang Membela Arsenal

Tidak banyak yang tahu kalau Xhaka adalah penganut Muslim.

Liputan6.com, London - Granit Xhaka menjadi sorotan dalam laga Arsenal kontra Hull City akhir pekan lalu. Maklum, gol jarak jauhnya membuatnya mendapat banyak pujian dari pecinta bola.

Tidak banyak yang tahu kalau Xhaka adalah penganut Muslim. Meski berkewarganegaraan Swiss, namun Xhaka merupakan keturunan Kosovo dan Albania yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Selain Xhaka, ada tiga pemain Arsenal lain yang juga memeluk agama Islam. Siapa saja pemain tersebut, berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mesut Ozil

Ozil adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Arsenal. Ia telah menyumbangkan tiga gelar sejak bergabung tiga tahun lalu.

Meski punya kewarganegaraan Jerman, Ozil adalah pemeluk Muslim yang taat. Dia punya kebiasaan membaca Al-Quran sebelum bertanding.

"Saya selalu berdoa sebelum keluar lapangan. Rekan-rekan saya tahu tidak akan menganggu ketika saya berdoa," kata Ozil seperti dilansir Der Taggespiel.

Mei lalu Ozil menjalani ibadah umrah sebelum ke Piala Eropa 2016. Ia sempat mengunggah beberapa fotonya ketika berkunjung ke tanah suci di media sosial.

3 dari 5 halaman

2. Skhodran Mustafi

Mustafi baru bergabung dengan Arsenal musim ini. Dia dibeli dari Valencia dengan harga 30 juta pounds.

Pemain timnas Jerman itu juga menganut agama Islam. Sama seperti Xhaka, Mustafi juga punya keturunan Albania.

Mustafi pernah membuat kehebohan ketika menjalani jumpa pers di ajang Liga Champions beberapa tahun lalu. Ia menolak berbicara ketika ada botol bir di meja wawancara.

Akhirnya Mustafi bersedia bicara setelah dibujuk oleh salah seorang panitia. Mustafi juga pernah mengunggah foto memakai kaus bertuliskan muslim ketika awal Ramadan kemarin.

4 dari 5 halaman

3. Mohamed Elneny

Elneny juga termasuk pemain baru bagi Arsenal. Ia bergabung sejak Januari lalu dari FC Basel.

Elneny merupakan pemain asal Mesir. Tak heran ia merupakan penganut Muslim yang taat.

Dalam beberapa selebrasinya, Elneny bersujud di lapangan sebagai tanda syukur.  Sejauh ini Elneny sudah bermain dalam 19 laga dan mencetak satu gol.

 

كل عام وأنتم بكل خير وصحة وسعادة وعيد أضحى مبارك علينا جميعًا

A photo posted by Mohamed Elneny (@elnennym) on

5 dari 5 halaman

4. Granit Xhaka

Xhaka merupakan calon idola baru di lapangan tengah Arsenal. Apalagi setelah melihat gol cantiknya akhir pekan lalu.

Kebintangan Xhaka sebenarnya sudah nampak sejak dia membela Borussia Monchengladbach pada tahun 2012. Media Jerman menjulukinya sebagai 'Bastian Schweinsteiger kecil' karena gaya permainannya yang mirip.

Xhaka juga tak malu mengungkapkan identitasnya sebagai Muslim. Pada hari raya Idul Adha kemarin ia juga mengunggah foto ucapan selamat pada followersnya.

 

🙏🏻

A photo posted by Granit Xhaka (@granitxhaka) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini