Sukses

PON Jabar: Hasil Undian 8 Besar Sepak Bola

Tim Papua optimistis lolos ke semifinal cabang sepak bola PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Bekasi - Cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 telah memasuki babak delapan besar. Seperti dilansir Antara, Senin (19/9/2016), kedelapan ini kembali dibagi dalam dua grup.

Tuan rumah Jabar tergabung di Grup D bersama Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, dan Kalimantan Timur. Grup E dihuni Papua, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Laga Grup D akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi. Sementara Grup E berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Pertandingan delapan besar akan digelar pada 20, 22, dan 24 September. Untuk Selasa besok, Jabar menghadapi Sulsel dan Bangka Belitung melawan Kaltim. Sementara Papua ditantang Sulses dan Kalsel menghadapi Jateng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Papua Optimistis ke Semifinal

Pelatih Papua Chrisleo Yarangga optimistis tim asuhannya bisa melaju ke semifinal. Doa menyatakan tidak ada satu pemainnya yang mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu.

"Yang sedikit dikhawatirkan adalah stamina pemain yang sudah terkuras pada pertandingan kontra Gorontalo semalam karena waktu pemulihan sangat sempit," kata Chrisleo di Bekasi.

Kondisi berbeda dialami Kalsel yang harus kehilangan pemainnya akibat dibekap cedera. Indra Permana, misalnya, yang cedera ankle atau pergelangan ki di pertandingan perdana akibat buruknya kualitas lapangan.

"Cederanya serius hingga butuh perawatan khusus di rumah sakit," ujar pelatih Kalsel Mundari Karya.

Mundari harus cerdik menyusun strategi dalam menghadapi kondisi ini mengingat pihaknya hanya memiliki stok pemain yang sangat terbatas, yakni 17 orang.

"Mau tidak mau, dua pemain kunci yang sangat memengaruhi permainan tim yakni Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama saya istirahatkan pada pertandingan kemarin agar staminanya prima di babak delapan besar ini," pungkasnya.

Babak 8 Besar Cabang Sepak Bola PON Jabar

Grup D: Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, dan Kalimantan Timur

Grup E: Papua, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.