Sukses

Gundogan: Guardiola Lebih Genius dari Klopp

Manajer Manchester City Pep Guardiola kerap memenangi persaingan dengan Jurgen Klopp saat melatih Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Manchester - Ilkay Gundogan mengatakan Manajer Manchester City Pep Guardiola dan Manajer Liverpool Jurgen Klopp adalah dua pelatih kelas dunia. Tapi, gelandang 25 tahun itu menilai Guardiola memiliki keunggulan dibandung Klopp.

Gundogan pernah dilatih oleh Klopp saat masih bermain di Borussia Dortmund. Kerjasama keduanya membawa Dortmund juara Bundesliga 2011-2012 dan lolos ke final Liga Champions setahun kemudian.

Pada musim panas Juni 2016, Gundogan memutuskan pindah ke Manchester City. Guardiola menjadi alasan kuat gelandang Timnas Jerman itu pindah ke City. Guariola kerap memenangi persaingan dengan Klopp saat melatih Bayern Muenchen.

"Keduanya adalah manajer kelas dunia dengan kualitas masing-masing," kata Gundogan seperti dikutip Express, Senin (19/9/2016).

"Ini tidak akan adil untuk mengatakan Jurgen lebih emosional. Tetapi ketika Anda melihat dia di pinggir lapangan pada setiap pertandingan, tidak sulit untuk memahami mengapa Dortmund begitu sukses di bawah dia."

"Pep sama emosionalnya, tetapi dengan cara yang berbeda. Dia lebih seperti seorang genius yang mampu membaca permainan dan menemukan solusi dari setiap situasi yang dibayangkan. Dia selalu menunjukkan pada kita bagaimana menciptakan ruang dan menemukan solusi," ujar Gundogan.

"Tidak ada manajer seperti dia, yang membuat dia mungkin terbaik di dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guardiola Bawa City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Pep Guardiola menjadi manajer Manchester City mulai musim 2016-2017. Pelatih asal Spanyol tersebut telah membawa City meraih lima kemenangan beruntun di Liga Inggris. City memuncaki klasemen dengan poin 15.

Sementara itu, Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp untuk sementara berada di peringkat enam klasemen. The Reds baru mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.