Sukses

PON Jabar: Yessy Kawinkan Emas Renang

Perenang Jawa Barat Yessy Venisia Yosaputra meraih medali emas nomor 200 meter gaya punggung putri PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Bandung - Perenang Jawa Barat Yessy Venisia Yosaputra membuktikan diri sebagai yang terbaik di nomor 200 meter gaya punggung putri di PON Jawa Barat 2016. Dia merebut medali emas dengan waktu 2 menit 20, 70 detik, sekaligus memecahkan rekor PON atas namanya sendiri, yakni 2 menit 21,34 detik, Senin (19/9/2016).

Yessy, yang sempat turun di Olimpiade Rio 2016, terlihat dominan. Keunggulan waktunya atas peringkat kedua, Nurul Fajar Fitriyati dari Jawa Timur, lebih dari dua detik. Nurul mencatat waktu 2 menit 22,87 detik dan meraih medali perak. Disusul Sofie Kemala dari DKI Jakarta yang mendulang medali perunggu.

Yessy di PON 2012 Riau juga meraih medali emas nomor 200 meter gaya pungggung putri, yang menjadi nomor unggulannya.

Sementara itu, perenang Jabar lainnya, Ricky Anggawijaya juga menempati podium teratas di nomor 200 meter gaya punggung putra. Ricky meraih medali emas dan menorehkan waktu 2 menit 2,84 detik, disusul Gede Siman Sudartawa dari DKI Jakarta yang harus puas memperoleh perak. Perenang Bali I Putu Wirawan amankan medali perunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabar Dominasi Cabang Olahraga Renang

Kontingen Jabar benar-benar mendominasi di kolam renang. Bahkan hari ini (19/9/2016) saja merebut tiga medali emas dari enam medali emas yang diperebutkan.

Sejak hari pertama cabang olahraga renang, kontingen Jabar telah mengoleksi 15 emas, delapan perak, serta enam perunggu. Hasil ini membawa Jabar memimpin perolehan sementara medali di cabang olahraga renang.

Posisi kedua ditempati Jatim yang sudah mendulang enam emas, 11 perak, dan 11 perunggu. DKI Jakarta, yang biasanya berjaya, hingga hari ini baru mengumpulkan enam emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu dari kolam renang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini