Sukses

Riedl Panggil 24 Pemain Ikut TC Timnas Indonesia

Kali ini TC tidak akan diiikuti dengan laga uji coba. Timnas hanya berlatih di Stadion Manahan.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan (training centre) di Solo. Total ada 24 pemain yang dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2016.

Rencananya TC akan berlangsung selama lima hari mulai 22 hingga 27 September 2016. Ke-24 pemain yang dipanggil akan berlatih dibawah pengawasan Riedl di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

"Nama-nama pemain yang sudah diserahkan kepada PSSI itu adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. Berikutnya, mereka akan melakukan pemusatan latihan di Solo tepatnya di Stadion Manahan, Solo,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim, Senin (19/9).

Sayangnya pada TC kali ini timnas tidak akan menggelar laga ujicoba. Para pemain yang dipanggil Riedl akan berkumpul di The Alana Hotel, Solo pada 22 September 2016 siang. Latihan perdana baru dilakukan sore harinya.

Baru pada tanggal 23 sampai 26 timnas akan melakukan latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Sedangkan untuk tanggal 27, sesi latihan hanya berlangsung sekali, tepatnya pada pagi hari.

Serangkaian TC digelar Riedl untuk mempersiapkan Timnas Indonesia yang akan bertarung di Piala AFF 2016 mulai 19 November mendatang. Pasukan Riedl tergabung di Grup B bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Daftar 24 Pemain yang Dipanggil Ikut TC:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Teguh Amiruddin (PS TNI)

Belakang: Indra Kahfi Ardyaksa (Bhayangkara FC), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Beny Wahyudi (Arema Cronus), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Dominggus Fakdawer (Persipura), Rudolof Yanto Basna (Persib), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Tengah: Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana Andriatmoko  (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irsyad Maulana (Semen Padang), Zulham Malik Zamrun (Persib), Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (FC Sabah Malaysia), Arthur Barrios Bonai (Perseru Serui)

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Hokkaido Consodole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini