Sukses

Top 3 Berita Bola: Heboh Sensor Renang Putri di PON Jabar

Simak tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Perenang Putri DKI Jakarta, Sofie Kemala bikin heboh di PON 2016 Jabar. Bukan karena meraih prestasi, tapi karena gambar dirinya disensor televisi saat bertanding di kolam renang pada ajang PON Jabar cabor renang.

Penyensoran dari televisi swasta ini langsung viral di media sosial. Banyak yang heran mengapa atlet renang sampai diburamkan gambarnya. Lalu apa komentar Sofie?

Berita ini menjadi salah satu berita yang paling disorot oleh pembaca kanal Liputan6.com diantara berita-berita PON lainnya.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Inilah Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Cabor Sepak Bola PON Jabar

Tim sepak bola kontingen Jawa Barat sukses mencapai target sebagai juara Grup A di PON XIX 2016. Hasil ini didapat setelah memecundangi DKI Jakarta dengan skor akhir 2-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (18/9/2016).

Dua gol kemenangan Jabar diciptakan Angga Febryanto Putra pada menit kelima, dan Heri Susanto (22). Kekalahan ini sekaligus membuat DKI Jakarta tersingkir dari ajang PON XIX 2016. Selengkapnya baca di sini.

Pemain bola Jawa Barat mengangkat tangan usai menumbangkan tim Jawa Tengah 2-1 di laga perdana sepakbola Grup A PON XIX Jabar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/6). Jawa Barat unggul 2-1 atas Jawa Tengah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Klasemen Medali PON 2016: Jabar Tinggalkan DKI Jakarta

Kontingen Jawa Barat (Jabar) belum terbendung dalam perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Hingga Senin, (19/9/2016) pagi, tuan rumah total sudah mengantongi 105 medali, disusul DKI Jakarta yang menguntit dengan 78 medali.

Jabar sudah mengoleksi 49 medali emas, 25 perak dan 31 perunggu. Kemarin kontingen ini menambah medali dari cabang renang, karate, judo, binaraga, dance sport, wushu, balap sepeda. Selengkapnya baca di sini.

Kontingen peserta PON XIX Jabar mengikuti upacara pembukaan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (17/9). 9.533 atlet akan berlaga di 44 cabang olahraga. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Heboh Sensor di Televisi, Apa Kata Perenang Putri PON Jabar?

Ramai mengenai adanya sensor atau blur siaran salah satu stasiun televisi, para perenang putri yang turun di PON 2016 angkat bicara. Mereka ternyata heran dengan adanya blur di televisi terkait pakaian renang.

Perenang putri DKI Jakarta, Sofie Kemala, mengatakan, mungkin hanya ada di Indonesia gambar tubuh para atlet dengan pakaian renang disensor. Sofie yang turun di nomor gaya punggung 50 meter, menilai, sesungguhnya tidak ada masalah ketika disorot dengan pakaian renang. Selengkapnya baca di sini.

Perenang Jawa Barat, Yessy V Yosaputra saat berlomba di kelas 200m gaya punggung putri di Gelanggang Renang FPOK UPI, Bandung, Senin (19/9/2016). Yessy berhasil meraih emas dengan catatan waktu 2 menit 20,70 dtk. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.