Sukses

Bikin Kemajuan, Murid Rossi Tapaki Jalan ke MotoGP

Dua murid Rossi asal Indonesia selesaikan program VR46 Master Camp.

Liputan6.com, Jakarta - Dua murid Valentino Rossi asal Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna disebut sudah mengalami kemajuan saat mengikuti Yamaha VR46 Master Camp edisi kedua pada 13 hingga 18 September lalu di Tavulia, Italia. Ini sekaligus menjadi modal yang baik sebelum keduanya tampil di ajang MotoGP kelak.

Galang pun mengaku dapatkan banyak pelajaran dari lima hari pelatihan di Master Camp. Dia mengaku bakal mengaplikasikan semua ilmu di Master Camp agar bisa menjejaki karier lebih tinggi di MotoGP.

“Banyak perubahan dan manfaat yang saya peroleh. Master Camp 2 ini sebagai salah satu step-up untuk karir saya kedepan, “ujarnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Latihan di flat track Motor Ranch VR46 dan Sirkuit Misano menjadi menu yang rajin dilahap 2 pembalap Indonesia ini dan juga tiga pembalap lainnya yang masuk dalam program Master Camp.

Pada hari ke-5, Minggu (18/9/2016), peserta Master Camp ikuti latihan dan balap di flat track. Selama 5 hari latihan, peserta Master Camp sudah tiga kali menjajal flat track dengan mentor berpengalaman Marco Belli dan pebalap-pebalap VR46 Riders Academy.  Ini dikarenakan target Master Camp edisi dua yaitu mengasah skill peserta.

Menu latihan diisi dalam 3 sesi, terdiri dari 2 sesi masing-masing 15 menit dan terakhir mereka balapan sebanyak 5 laps. Dalam sesi race, pebalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra meraih podium runner-up dibawah Apiwat Wongthananon (Thailand), sedang posisi ke-3 diraih Soichiro Minamimoto (Jepang).
 
Sebelumnya, Galang podium ke-2 saat balap MiniGP 50 cc di Misano. Kemajuan yang diperlihatkan peserta Master Camp diakui langsung President Yamaha Motor Racing Srl, Masahiko Nakajima.

“Mereka telah diberikan kesempatan untuk mendalami teknik latihan baru. Saya sangat senang dengan kemajuan mereka. Ikatan antara Yamaha, VR46 dan VR46 Riders Academy telah memperkuat program ini. Saya berharap lebih banyak acara serupa di masa mendatang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Sertifikat

Saat ini, Galang dan Immanuel sedang fokus di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas Asia Production 250 (AP250). Setelah menikmati flat-track, mereka beristirahat dan menikmati makan siang bersama. Kemudian kembali berkunjung ke kantor VR46 Fan Club dan workshop dari tim SKY Racing Team VR46 yang pastinya dimiliki Valentino Rossi dan konsen di balap Moto3.

Sesi akhir, mereka berenam, yaitu Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna (Indonesia), kemudian Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan  Apiwat Wongthananon (Thailand menerima sertifikat Master Camp 2. Acara ini dihadiri berbagai pihak dari Yamaha Motor Racing, manajemen tim MotoGP Movistar Yamaha dan VR46 Rider Academy.

Tentunya sertifikat Master Camp 2 ini sebagai simbol dan apresiasi  Yamaha Motor Company Jepang dan VR46 yang melakukan kerjasama program Yamaha VR46 Master Camp. Diharapkan dapat menjadi motivasi para pebalap meraih prestasi yang lebih baik di event internasional.

“Yamaha Indonesia memiliki proses atau tahapan yang realistis. Jadi tidak akan terburu-buru dan setiap tahap memiliki target pencapaian. Galang Hendra dan Imanuel Pratna adalah talenta potensial kebanggaan Indonesia yang terus kita asah. Termasuk dalam Master Camp 1 ataupun Master Camp 2 yang baru dijalani," kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini