Sukses

Eks Pemain City Pensiun Demi Dalami Islam

Ia terbang ke Arab Saudi dan menghabiskan waktu beberapa lama di sana guna menuntut ilmu.

Liputan6.com, Manchester - Usianya baru 24 tahun, namun pemain asal Prancis, Jeremy Helan sudah memutuskan pensiun dari sepak bola. Alasan yang dikemukakan juga cukup unik, dia mengaku ingin memperdalam agama.

Jeremy saat ini tercatat sebagai pemain Sheffield Wednesday. Pada awal karier sebagai pemain profesional, dia sempat direkrut Manchester City, meski tidak memberikan kontribusi sama sekali.

Menurut rekan setim, saat ini Jeremy sudah tidak berminat lagi dengan sepak bola. Dia fokus ingin mendalami islam.

"Awalnya ini hanya pembicaraan di ruang ganti. Dia mengatakan ingin pensiun pekan lalu. Dia ingin berkonsentrasi terhadap agamanya setelah dalam beberapa waktu terakhir sibuk mengikuti kegiatan di masjid setempat," kata sumber Daily Mail.

Menurut cerita, setelah pensiun, Jeremy akan terbang ke Arab Saudi dan menghabiskan waktu beberapa lama di sana guna menuntut ilmu. Sepulangnya dari sana, dia akan membantu mengembangkan islam di Sheffield.

Jeremy dulunya sempat digadang-gadang sebagai 'New Patrice Evra'. Dia juga dipercaya membela Timnas Prancis U-19 dan memiliki tiga caps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini