Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Leicester City Vs Chelsea

Leicester City akan menantang Chelsea di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City akan menantang Chelsea di babak ketiga Piala Liga Inggris dinihari WIB nanti. Kedua tim bertekad untuk tetap serius meski Piala Liga dianggap kompetisi kelas ketiga setelah Liga Inggris dan Piala FA.

The Foxes hanya menembus babak keempat musim lalu. Mereka disingkirkan Hull City melalui drama adu penalti.

Kesempatan untuk memperbaiki prestasi itu datang musim ini. Selain materi pemain yang lebih baik, mereka juga berstatus juara bertahan Liga Inggris.

Setali tiga uang dengan Leicester, Chelsea juga tersingkir di babak keempat musim lalu. Mereka kalah 4-5 dari Stoke City juga melalui drama adu penalti.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan kedua tim seperti dilansir Eurosports:

1. Pertemuan terakhir kedua tim di ajang Piala Liga terjadi pada Oktober 2007 lalu. Ketika itu Chelsea menang 4-3 di Stamford Bridge dan lolos ke final.

2. Kedua tim pernah bertemu di final Piala Liga tahun 1965. Ketika itu Chelsea menang 3-2 dalam dua leg.

3. Leicester selalu mencetak dua gol dalam tujuh dari sembilan laga kandang melawan Chelsea di semua kompetisi.

4. Chelsea hanya sekali gagal melangkah dari babak ketiga Piala Liga Inggris sejak 10 musim terakhir. Mereka kalah 3-4 dari Newcastle pada musim 2010/11.

5. Leicester gagal membuat clean sheet dalam delapan laga kandang terakhir di Piala Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini