Sukses

Persib Bandung Masih Yakin Empat Besar

Djadjang yakin saat pilar-pilar Persib lengkap, mereka akan kembali meraih hasil-hasil poitif.

Liputan6.com, Bandung - Performa Persib Bandung belakangan ini tak terlalu bagus di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Hingga pekan ke-20, Tim Maung Bandung masih tertahan di posisi kesembilan.

Dari total 19 pertandingan, Persib  baru mengoleksi 27 poin. Torehan nilai mereka itu berselisih 13 poin dari Madura United (MU) yang berada di puncak klasemen. Hanya memang, Persib unggul sisa satu laga dibanding MU.

Kini, tentu perjuangan berat harus diupayakan Persib di sisa laga putaran kedua. Apalagi, setiap lawan pasti memiliki ambisi serupa: memperbaiki posisi di klasemen.

Namun  begitu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku optimistis, mereka bakal bangkit. Bahkan, Djadjang menyebut, yakin mereka mampu memenuhi target: menembus empat besar di akhir kompetisi.

"Masih banyak pertandingan. Memang berat tapi akan kita coba dan terus perbaiki kesalahan-kesalahan kemarin," kata Djadjang di Bandung, seperti dikutip situs resmi klub.

Performa Persib di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo memang tak sehebat ketika mereka menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Hingga kini, mereka telah enam kali menderita kekalahan.

Terakhir, Atep Rizal dan kawan-kawan tak berdaya saat dijamu Bali United di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Minggu (18/9/2016). Mereka kalah 0-1 dari tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilar Absen

Djadjang menyebut, hal itu tak terlepas dari banyaknya masalah yang mereka hadapi belakangan ini. Terutama absennya sejumlah pilar Persib di laga-laga penting.

Maka itu, Djadjang yakin, jika pilar-pilar mereka kembali, Persib akan kembali bisa bangkit. "Semoga kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan di laga sebelumnya," Djadjang menegaskan.

Ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo sendiri, saat ini masih libur. Persib akan kembali turun gelanggang pada 1 Oktober saat menjamu Persiba Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.