Sukses

Terungkap Penyebab Penampilan Pogba di MU Melempem

Raiola juga berharap agar fans tidak langsung mengadili Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Rekrutan termahal Manchester United musim ini, Paul Pogba, masih belum menunjukkan harapan yang diinginkan. Pogba kembali tak bisa berkontribusi banyak untuk MU.

Pemain termahal di dunia itu belum bisa mencetak gol dan menyumbang assists untuk tim besutan Jose Mourinho. Ternyata, ada satu masalah yang membuat pemain yang direkrut dari Juventus ini tak kunjung bersinar.

Seperti diungkapkan agen pemain Mino Raiola, sebagaimana dikutip Daily Star, fans diharapkan memberi lebih banyak waktu kepada Pogba agar mampu tampil lebih baik dan lebih cemerlang.

Menurut dia, Pogba memerlukan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan khas Liga Premier Inggris. "Benar bahwa Pogba tidak tampil gemilang. Ia memerlukan waktu beradaptasi, dan di sini fans kerapkali kurang melihat kondisi secara keseluruhan."

Raiola juga berharap agar fans tidak langsung mengadili Pogba. Dia yakin bahwa penampilan pemain berusia 23 tahun itu kian hari kian gemilang.

"Penampilannya akan terus berkembang dalam 10 tahun ke depan. Ia bakal menjadi andalan United," katanya.

Sejauh ini, pemain timnas Prancis itu memang masih terus berjuang agar mampu memberi penampilan terbaik bagi MU. Pogba diboyong dari Juventus ke Old Trafford dengan mahar sebanyak 89 juta pound sterling pada musim panas ini.

Sebelumnya, legenda Liverpool, Jamie Carragher, justru berpendapat agar Mourinho mau mengubah formasinya agar Pogba bisa tampil maksimal. Pasalnya, pola yang diterapkan Mou saat ini justru menyulitkan Pogba.

"Tapi haruskah manajer mengganti pola hanya untuk satu pemain? Jika pemain itu berharga selangit, maka jawabannya adalah iya," kata Carragher seperti dilansir Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini