Sukses

Mendebarkan, Penerjun Payung di PON Jabar Pingsan saat Mendarat

Sementara penerjun lainnya yang tampil di PON Jabar juga nyaris celaka karena payung tidak mengembang.

Liputan6.com, Bandung - Dua insiden terjadi saat berlangsung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat di cabang terjun payung.

Seorang atlet mengalami insiden cut away (melepaskan parasut utama). Atlet lainnya pingsan usai mendarat di Bandara Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (20/9/2016).

Menurut humas dan protokoler Basarnas Bandung, Joshua, kejadian cut away menimpa atlet Jawa Tengah, Siswo (39) sekitar pukul 13.10 WIB.

"Saat itu parasut utama yang digunakan tidak dapat mengembang, namun korban berhasil landing (mendarat) dengan selamat menggunakan parasut cadangan. Parasut utama sendiri telah berhasil di evakuasi oleh tim Basarnas," katanya melalui pesan singkat.

Insiden kedua menimpa atlet terjun payung asal Yogyakarta Endang Trilibrata Elma Rahmawati. Dia pingsan saat mendarat usai melakukan penerjunan

"Korban pingsan karena mengalami dehidrasi dan heat cramp sehingga kita evakuasi ke medical center," ucapnya.

Menurutnya kedua korban dalam keadaan baik, sadar penuh, tidak ada cedera maupun trauma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.