Sukses

Hengkang dari Chelsea, Courtois Pilih Madrid?

Courtois menyadari bahwa suatu hari dirinya akan kembali lagi ke Spanyol.

Liputan6.com, London - Thibaut Courtois sempat dikabarkan sudah tidak betah lagi di Chelsea. Courtois disebut-sebut akan segera meninggalkan The Blues, setelah diduga berkonflik dengan pelatih kiper, Christophe Lollichon.

Courtois juga sudah mengisyaratkan bisa meninggalkan Chelsea untuk kembali ke Spanyol, di tengah rumor yang menyebut Real Madrid tengah memantau situasinya.

"Saya masih mencintai Spanyol. Aku mencintai Spanyol karena orang-orangnya, cara hidup, dan makanan. Aku masih bisa tidur siang setiap hari," kata Courtois kepada Marca.

Courtois mengatakan, ketika meninggalkan Spanyol, dirinya menyadari bahwa suatu hari akan kembali lagi ke negeri itu.

"Saya tidak tahu apa-apa [tentang dugaan kepentingan Madrid] terlepas dari apa yang saya baca di koran. Tapi saya pikir banyak klub memperhatikan karena profil saya. Saya bisa beradaptasi dengan gaya bermain di klub manapun," kata Courtois.

"Aku masih memiliki kontrak dengan Chelsea selama tiga musim lagi. Kami akan membuat keputusan tentang apakah saya akan meninggalkan Chelsea atau membuat pembaharuan ketika memasuki tahun terakhir."

Pemain internasional Belgia ini, sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid antara 2011 dan 2014, sebelum kembali lagi ke Stamford Bridge.

Courtois menggantikan posisi Petr Cech sebagai kiper Chelsea nomor satu. Namun, masa depannya kemungkinan akan jauh lagi dari London barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid