Sukses

Sepak Bola PON Jabar: Papua Ditahan Sumsel

Liputan6.com, Bekasi - Tim PON Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menahan imbang Papua di laga Grup E delapan besar cabang sepak bola PON 2016 Jawa Barat (Jabar). Gol penyeimbang Sumsel dicetak Yogi Novrian pada menit ke-59. Sebelumnya, Papua unggul lewat gol Janet K di menit ke-10.

Papua sebenarnya berpeluang menutup laga dengan kemenangan saat Yudi Mamisrar berada di muka gawang Sumsel pada menit ke-83. Sayang, tendangannya hanya membentur tiang.


"Tim saya agak ketinggalan di uji coba, karena selama ini tim belum dapat tekanan, namun di babak delapan besar ini agak gugup. Komunikasi tidak ada sehingga main bola tidak lepas," kata pelatih Sumsel Rudy William Keeltjes seperti dikutip Antara.

Di sisi lain, pelatih Papua, Chris Yarangga mengaku kecewa dengan penampilan pasukannya. Menurut mantan pemain timnas itu, Janet K dan kawan-kawan seharusnya  bisa tampil lebih baik.

"Pemain kami masih kurang sabar saat menguasai bola. Banyak tekanan dari Sumsel. Bersyukur kami masih bisa mendapat satu poin. Koordinasi bagian tengah masih lemah, gelandang bertahan dan menyerang kurang kordinasi," katanya.

Papua akan kembali tampil di babak delapan besar sepak bola PON Jabar, Kamis (22/9/2016) malam, menghadapi Jawa Tengah. Sementara sore harinya, Sumsel akan terlebih dahulu menghadapi Kalimantan Selatan. Kedua laga ini akan digelar di Stadion Patriot.
   

Video Populer

Foto Populer