Sukses

Video Wawancara Atlet PON Wushu Berhijab

Tsania merupakan satu-satunya atlet wushu PON Jabar yang menggunakan hijab saat bertanding.

Liputan6.com, Bandung - Atlet wushu Tsania Arifianti menjadi pusat perhatian di PON Jabar 2016. Tsania meraih medali perunggu pada Senin (19/9/2016) usai mengumpulkan poin 9,23 untuk jurus Taijijian dan 8,85 untuk jurus Taijiquan.

Meski bukan medali tertinggi, pencapaiannya sebagai runner-up 2 terasa mengejutkan karena sejak fase Pra-PON, namanya bahkan sama sekali tidak dijagokan. Selain itu, di nomor yang diikutinya, wakil Kalimantan Utara tersebut merupakan satu-satunya atlet yang menggunakan hijab saat bertanding.

Tsania langsung sujud syukur, dan tak kuasa menahan tangis bahagia usai memastikan diri sebagai peraih perunggu. Setelah bertanding akhirnya dara 15 tahun ini mengaku sempat bernazar bila berhasil membawa pulang medali.

Dia berdoa semoga bisa mengajak orang tuanya menunaikan ibadah umrah setelah menerima bonus PON Jabar. Selain itu, pribadi dermawan ini ingin memberikan donasi untuk korban konflik di Suriah dan Palestina.

Saksikan wawancara eksklusif Tsania melalui video di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.