Sukses

PON Jabar: Tampil Perdana, Adinda Langsung Raih 3 Emas

Liputan6.com, Bandung - Meski baru pertama kali tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON), bukan berarti Adinda Larasati Dewi tidak dapat langsung berpretasi itu. Perenang Jawa Timur itu justru meraih tiga medali empas pada PON Jawa Barat 2016.

Adinda adalah salah satu kunci sukses tim putri Jatim merajai nomor 4x100 meter gaya bebas estafet dan 4x200 meter gaya bebas estafet. Hebatnya, itu bukan kontribusi terakhir yang diberikan Adinda.

Selasa (20/9/2016), dia juga sukses menambah pundu-pundi medalinya dengan mengamankan emas nomor 200 meter gaya kupu-kupu di Gelanggang Renang UPI. Adinda menyelesaikan perlombaan dengan waktu 2 menit 00,24 detik.

"Alhamdulillah," kata pertama yang diucapkan Adinda usai menerima pengalungan medali yang dilakukan Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman.

Perjuangan perenang kelahiran 4 Maret 2000 itu meraih medali emas cukup hebat. Sempat tertinggal sekitar lima meter dari perenang Jawa Barat Monalisa Lorenza, ia mampu mengejar di detik-detik terakhir.

"Itu karena saya fokus pada pace (kecepatan) saya sendiri, tidak melihat pace lawan di sebelah. Pencapaian itu sudah memuaskan karena ini PON pertama saya," ucap Adinda.

Perolehan medali emas ini semakin istimewa karena Adinda sukses memecahkan rekor PON yang sebelumnya dibuat Monalisa pada PON Riau 2012. Tapi, catatan waktu Adinda tak cukup untuk mengalahkan rekor nasional yang juga dipegang Monalisa.

Video Populer

Foto Populer