Sukses

Video Duel Karateka Berdarah Batak di PON Jabar

Karate DKI Jakarta Tebing Hutapea meraih medali emas nomor kumite perorangan -67 kg PON Jawa Barat 2016.

Liputan6.com, Bandung - Final cabang olahraga karate kelas kumite perorangan -67 kg pada PON Jawa Barat 2016 mempertemukan dua karateka berdarah Batak. Karateka DKI Jakarta Tebing Hutape menghadapi atlet tuan rumah, Maruli Butar-butar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Senin (19/9/2016), Tebing memenangkan duel tersebut dan berhak atas medali emas. Sementara Maruli harus puas dengan medali perak.

Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan karate Bali I Gusti Agung Putra Handayana dan Jintar Simanjuntak dari Sumatra Utara.

Tebing sebenarnya terbilang baru di nomor -67 kg. Saat tampil di PON Riau 2012, dia merebut medali emas dari kelas 55 kg. Keputusan naik kelas diambilnya saat dirinya masuk kepolisian.

Sebelum berlaga, Tebing punya ritual khusus. "Jika cemas, saya juga sering mendengarkan lagu-lagu gereja agar lebih tenang," kata Tebing.

Setelah meraih medali emas di dua ajang PON, Tebing ingin memperkuat Indonesia pada ajang SEA Games.

Saksikan aksi Tebing saat berlaga melalui video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.