Sukses

Milan Tekuk Lazio di San Siro

Liputan6.com, Milan - AC Milan memperpanjang tren kemenangannya usai mengalahkan Lazio 2-0 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB. Dua gol Rossoneri dicetak Carlos Bacca dan penalti yang dieksekusi Mbaye Niang.

Bermain di kandang, Milan baru bisa memecah kebuntuan lewat solo run Carlos Bacca di menit 36. Menerima bola dari gelandang Juraj Kucka, pemain asal Kolombia ini langsung berlari sendirian dan menembak ke arah kanan gawang. Skor 1-0 untuk Milan.

Pada menit 45+2, Milan mencetak gol kedua lewat Kucka. Tapi, gol ini dianulir wasit karena pemain Timnas Slovakia ini sudah berada dalam posisi offside.

Hingga peluit jeda dibunyikan, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Milan unggul sementara 1-0 atas Lazio.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Lazio punya peluang mencetak gol pada menit 56 lewat tendangan bebas setelah bek tengah Milan Gabriel Peletta melanggar Diao Keita. Namun, peluang itu gagal berujung gol.

Milan menggandakan keunggulan di menit 73 melalui eksekusi penalti Mbaye Niang. Hadiah penalti diberikan setelah umpan Niang mengenai tangan bek Lazio di kotak terlarang. Skor 2-0.

Milan nyaris menambah keunggulan di menit 77. Tapi, kiper Lazio Thomas Strakosha tampil gemilang dengan memblok bola tendangan jarak dekat Kucka.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan AC Milan. Hasil ini membawa Milan menjaga rekor tak terkalahkan di San Siro saat menghadapi Lazio selama 26 tahun terakhir.

Selain itu, tambahan tiga angka mendongkrak posisi Milan ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia dengan poin 9 dari lima laga. Sementara Lazio di peringkat enam dengan poin tujuh.

Susunan pemain

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura (Honda 82); Suso (Locatelli 68), Bacca (Gomez 87), Niang

Cadangan: Gabriel, Plizzari, Ely, Vangioni, Gomez, Abate, Locatelli, Sosa, Pasalic, Poli, Honda, Luiz Adriano, Lapadula

Pelatih: Vincenzo Montella

Lazio (3-5-2): Marchetti; Bastos (Keita 46), de Vrij, Radu; Basta, Parolo, Cataldi (Luis Alberto 77), Lulic; Milinkovic; Djordjevic (Felipe Anderson 46), Immobile

Cadangan: Vargic, Strakosha, Hoedt, Wallace, Patric, Lukaku, Murgia, Leitner, Luis Alberto, Lombardi, Felipe Anderson, Keita

Pelatih: Simone Inzaghi

Video Populer

Foto Populer